AcehBerita TerbaruDaerahRagam

ACT-MRI Aceh Utara : Bantuan Untuk Palestina Terus Mengalir

Jurnal.5
Minggu, 30 Mei 2021, 14:43 WAT
Last Updated 2021-08-31T13:06:43Z


Aceh Utara//Aksi peduli kemanusiaan terus mengalir untuk membantu warga Palestina , tak luput dari keperdulian sosial masyarakat Gampoeng Krueng Manyang ,Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara,  juga menyerahkan donasi bantuan uang dan karungan beras ke Aksi Cepat Tanggap - Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Aceh Utara untuk dikirimkan lansung ke Gaza Paledtina pada Jum'at 28 Mei 2021.

Geuchik Gampoeng Krueng Manyang Nizamullah, S.Pd.I menjelaskan sejak tujuh hari terakhir masyarakat desa mengumpulkan donasi bantuan secara iklas ,sedikitnya yang terkumpul dari elemen masyarakat Gampong Krueng Manyang uang tunai sebesar Rp. 1. 800.000 dan 18 karung beras .


Nizam mengatakan bantuan masyarakat Krueng Manyang ini merupakan wujud persaudaraan untuk menyelesaikan masalah di Palestina. Relawan Pemerintah Gampong Krueng Manyang berkomitmen terus mengusahakan pengumpulan dana untuk Palestina.

“Kerja-kerja kemanusiaan ini masih akan terus kita lanjutkan, mengumpul dana, mengetuk hati umat untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk bangsa Palestina.”ujar Nizam.


Sementara itu , Ketua ACT-MRI Aceh Utara, Muhadaruddin Manaf,  Sabtu (29/05/2021) menjekaskan bantuan akan diserahkan ke kantor Cabang ACT zona 2 Lhokseumawe diteruskan ke Palestina.”Kita akan teruskan syiar kemanusiaan ini dan mengajak semua elemen untuk terus bergerak membantu perjuangan rakyat palestina .Dan saat ini aksi juga dilakukan secara masive oleh Relawan MRI Aceh Utara tanpa lelah sudah seminggu ini dengan membuka Posko Kemanusiaan dan Penggalangan Donasi di Lampu Merah Krueng Geukuh dan Lampu Merah Lhokskon serta di tempat tempat umum lainnya,” jelasnya. 

Laporan: Sayful Tanlus

TrendingMore