Berita TerbaruDaerahJOURNAL LAMPUNGRagam

Bantuan UEP Gedung Karya Jitu, Sukses Produksi Tas Dan Makanan Ringan

Jurnal.5
Minggu, 30 Mei 2021, 10:24 WAT
Last Updated 2021-05-30T03:24:55Z

Tulang Bawang,journalnews.id
Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dicanangkan oleh Bupati Tulang Bawang DR Hj Winarti SE MH selaras dengan 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) sukses menciptakan penghasilan bagi para anggota kelompok ekonomi kreatif amanah di tengah pandemi Covid-19.

Kelompok ekonomi kreatif amanah, Kampung Gedung Karya Jitu, kecamatan Rawajitu Selatan memanfaatkan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) dengan membuat kerajinan tangan berupa tas dan olahan makanan ringan.


Bermodal bahan manik-manik dan benang serta keterampilan tangan, kelompok ekonomi produktif amanah mampu menghasilkan tas modern yang menyita perhatian karena terlihat cukup mewah dan elegan.

Selain tas, bantuan UEP yang berasal dari 25 program unggulan bergerak melayani warga (BMW) Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH, juga menghasilkan olahan makanan ringan berupa snack keripik pisang dan makanan ringan lainnya yang dikemas dalam plastik dalam pemasarannya.


Kelompok usaha ekonomi produktif Amanah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Tulang Bawang Hj Winarti, menurut mereka, Program UEP sangat membantu mereka untuk memulai usaha di kampung yang dapat membantu menopang perekonomian mereka ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini. (ADV)

Laporan sarpudin

TrendingMore