JOURNAL LAMPUNG

Berkat Bantuan UEP, Kelompok Citra Mandiri Berhasil Produksi Kopi Barokah

Jurnal.5
Jumat, 28 Mei 2021, 15:25 WAT
Last Updated 2021-05-28T08:25:15Z

Tulang Bawang-journalnews.id
Bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) yang digulirkan oleh Bupati Tulang Bawang Hj Winarti SE MH dan selaras dengan 25 program unggulan bergerak melayani warga (BMW) sangat dirasakan oleh masyarakat.

Kelompok wanita kreatif Citra Mandiri Kampung Gedung Asri, Kecamatan Penawar Aji , kabupaten Tulang Bawang memanfaatkan bantuan  UEP ini untuk membuat usaha  olahan kopi bubuk yang diberi nama "Kopi Barokah".

Proses pengolahan kopi barokah sendiri tergolong sederhana, Seperti pada umumnya, biji kopi yang dicampur sedikit beras dimasukan kedalam wajan berukuran besar lalu dimasak menggunakan tungku tanah. setelah matang, biji kopi kemudian dimasukkan kedalam mesin penggiling, setelah halus, Kopi Barokah ini mulai dikemas kedalam plastik berbagai ukuran dan siap untuk dipasarkan.

Kelompok wanita kreatif citra mendiri berharap, semoga usaha kopi barokah yang mereka kelola menjadi usaha yang sukses dan bisa berkembang pesat.

Sementara salah seorang anggota mengucapkan terima kasih pada Bupati Winarti berkat adanya bantuan UEP kami bisa memiliki penghasilan dan mudah-mudahan kopi Barokah bisa dikenal hingga tingkat nasional.ungkap Yati.(ADV)

Laporan : Sarpudin

TrendingMore