Sorot

Kerjasama Diskominfo Lampura Tembang Pilih

Jurnal.5
Sabtu, 29 Mei 2021, 21:43 WAT
Last Updated 2021-05-29T14:43:56Z

Lampung Utara,journalnews.id//-
Disinyalir Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah melakukan pembayaran MoU kerja sama publikasi kepada salah satu media cetak yang tercantum dalam daftar kerja sama publikasi kegiatan di Diskominfo Kabupaten setempat.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari salah satu staf Bidang Dokumentasi Publikasi Dinas terkait. "Bang udah kita transfer ya," ucap staf tersebut.

Akan tetapi berdasarkan bukti yang ada kontrak kerjasama MoU media itu belum sama sekali ditanda tangani dan diserahkan kepada pihak Diskominfo.

Sementara pada saat awak media ini mengkonfirmasi kepada Devi salah satu staf bidang keuangan dan Bidang Dokumentasi Publikasi bahwasanya mereka tidak dapat memberikan penjelasan, dikarenakan Rince Amora selaku bendahara yang mengetahui jelas tentang hal yang dimaksud. "Silakan ke Bu Rince ya karena mereka yang mempunyai kegiatan," ungkap Devi Via pesan WhatsAap pribadinya, Jumat (28/5/2021).

Sementara Rince Amora ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAap hanya membaca pesan dan tidak menjawab pertanyaan yang diajukan oleh wartawan media ini.

Sementara Dua Ketua Organisasi Pers yakni Ketua Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wartawan Indonesia (AWI) Lampura angkat bicara menyikapi persoalan diatas.

Menurut Mirza Ketua PD IWO Lampura sangatlah aneh jika MoU kerja sama publikasi antara pihak media belum ditanda tangani serta belum diserahkan kembali kepada Diskominfo tapi telah dilakukan transfer pembayaran.

"Janganlah coba - coba melawan apalagi menumbur aturan, karena akan beresiko serta berdampak kepada para pejabat yang memegang wewenang itu," tegas Mirza yang dijumpai sekretariat PD IWO.

Ditempat terpisah Elva Iswandi Ketua DPC AWI Lampura mengutarakan sangat aneh dan janggal sekali bilamana MoU belum ditanda tangani kemudian juga belum diserahkan akan tetapi telah dilakukan transfer pembayaran kepada media yang bersangkutan.

"Janganlah mencoba - coba melanggar aturan, karena MoU tersebut merupakan tolak ukur dari kesepakatan kerjasama antara kedua belah pihak, bila belum ditanda tangani dan diserahkan kembali kepada pihak Diskominfo dimana letak kesepakatan antara kedua belah pihak," tutur Elva.
(JOURNALNEWS.ID)

TrendingMore