Berita TerbaruJOURNAL LAMPUNG

Karang Taruna Mulyo Dadi Buka Kafe Viral

Jurnal.5
Sabtu, 29 Mei 2021, 10:45 WAT
Last Updated 2021-05-29T03:45:45Z


Tulang Bawang,journalnews.id
Salah satu fungsi Karang Taruna yang di amanatkan dalam peraturan Mentri Sosial RI Nomor: 77/HUK/2010 tentang pedoman dasar Karang Taruna, Adalah penyelenggaraan pembinaan pemuda dan Kesejahtraan sosial melalui pengembangan dan peningkatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

Dalam melaksanakan fungsi penyelenggaraan Kesejahtraan Sosial di maksud, Kedudukan Karang Taruna merupakan mitra Pemerintah yang di bina dan di fasilitasi oleh pemerintah. Dengan demikian, Karang taruna sudah memenuhi persyaratan untuk dapat di kembangkan atau di perdayakan sebagai infra struktur sosial di daerah Pedesaan.

Usaha Ekonomi Produktif (UEP) merupakan Program Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH berupa bantuan modal usaha sebesar Rp20.000.000.-. UEP KAFE VIRAL” merupakan Usaha ekonomi produktif yang dikelola pemuda Karang Taruna Kampung Mulyo Dadi Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten setempat

Adanya UEP kafe viral bertujuan untuk:

1).pengurangan pengangguran yang berdampak negatif.

2).mensejahterakan anggota dan masyarakat di daerah kami.

3).Pembelajaran bagi pemuda agar dapat memahami dan mengetahui proses berwirausaha dan manajemen usaha.

4). Meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kreativitas, rasa percaya diri dan wawasan kewirausahaan bagi pemuda.


“Harapan Sugeng selaku Kepala Kampung sekaligus Ketua Karang Taruna, Program bantuan modal Usaha Ekonomi Produktif(UEP) terus berlanjut setiap tahunnya serta dapat mewujudkan pemuda yang mempunyai semangat kewirausahaan yang tinggi serta terciptanya masyarakat yang adil dan sejahtera,” Pungkasnya (ADV)

Laporan sarpudin

TrendingMore