AcehBerita Terbaru

13.396 Jiwa Terinveksi virus Di Aceh Polsek Tanah Luas Himbau Masyarakat Lakukan Vaksinasi Bersama

Jurnal.5
Kamis, 03 Juni 2021, 19:09 WAT
Last Updated 2021-08-31T13:06:43Z

Aceh Utara//Virus corona penyebab penyakit Covid-19 telah ditetapkan sebagai pandemi global dan sudah menginfeksi lebih dari 50 juta orang di dunia. 

Dengan cepatnya penularan virus corona di Aceh tahun ini, wajar jika banyak orang bertanya-tanya apakah dirinya tertular jika menderita batuk dan demam.

Gejala awal infeksi corona memang mirip dengan influenza, yakni demam dan batuk,Pilek, dan sakit tenggorokan, karena gejala awalnya sering serupa demikian. 

Penyebarannyapun Seakan belum terhentikan hingga saat ini, meskipun pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 yang di bentuk Khusus dalam Mengkoordinasikan kegiatan Antar lembaga untuk mencegah dan menanggulangi dampak penyakit Corona virus di Indonesia, Selalu berupaya untuk menekan penyebaran Covid 19. 

Namun bedasarkan data terbaru bahwa angka Pasien yang terpapar Covid semakin meningkat di Dunia terdata sekitar 166.936.377 Jiwa, sementara di Indonesia Sekitar 1.775.220 Jiwa dan di Aceh tercatat Kurang lebih sekitar 13.396 Jiwa yang terpapar Virus Covid-19, dalam sejarah medis Presentase kasus sembuh di Aceh lebih rendah dari presentase sembuh indonesia dan dunia. 

Dalam hal ini,  Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H. pada Kamis 03 Juni 2021, menghimbau dan Mengajak Seluruh Masyarakat, Pemuda Pejabat Pemerintahan ditingkat Desa serta Tokoh Masyarakat dalam Kecamatan Tanah Luas untuk mendatangi Puskesmas Tanah Luas guna melakukan kegiatan Vaksinasi secara bersama sama, diharapkan Kapolsek dengan suksesnya acara Vaksinasi tersebut dapat menekan potensi penyebaran Covid di Tanah Luas Khususnya.

"Kita Harapkan Masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah sejak tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 7 Juni di Puskesmas Lhoksukon,Puskesmas Tanah Luas,Puskesmas Syamtalira aron serta Puskesmas Tanah Jambo Aye", Sebut Ipda Hendra Jamiswar S.H., M.H.


Di Tambahkan Ipda Hendra Jamiswar "Vaksin aman dan halal, kami sendiri sudah divaksin sebanyak 2 tahap dan ALHAMDULILLAH sampai dengan saat ini kami tidak mengalami dampak negatif dari vaksin tersebut, ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk memperkecil bahkan menghindari resiko penularan Covid", Ungkap nya. 

Sehingga Ipda Hendra Jamiswar S.H., M.H menyampaikan kepada Masyarakat untuk bersama-sama ikut vaksinasi dengan tetap Mematuhi Protokol kesehatan seperti Selalu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar tetap terjaga dari infeksi penyebaran Covid 19.

Laporan: Sayful Tanlus

TrendingMore