DaerahRagam

Launching 100 hari kerja bupati dan wabup membuka perizinan UMKM secara gratis..

Jurnal.5
Senin, 07 Juni 2021, 19:23 WAT
Last Updated 2021-06-07T12:23:13Z


Journal news..Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo membuka  Perizinan UMKM secara gratis dengan tetap mematuhi Protkes, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Lamtim . senin (7/6/2021)

Berbagai upaya terus di lakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Salah satunya dengan memberikan kemudahan perizinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo dalam sambutanya menjelaskan, dengan adanya kemudahan perizinan di harapkan 11 ribu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah UMKM yang ada di Lamtim memiliki kepastian hukum dalam mendirikan Usaha. Sehingga produk yang di hasikan memiliki nilai jual yang lebih baik.

untuk perizinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),satu hari langsung jadi kata Bupati lamtim M dawam Rahardjo dalam Launching pemberian izin geratis bagi UMKM.

Selain memiliki izin usaha, para pelaku UMKM khususnya produk pangan juga harus di olah dengan baik dan memenuhi standar kesehatan. Antara lain mulai dari memperhatikan standar kesehatan secara ketat dan memberikan label serta informasi yang jelas, baik infromasi tanggal kadaluarsanya.

Karenanya pelaku UMKM juga harus memiliki sertifikat produk pangan industry rumah tangga (SPIRT)


Hadir mendampingi Bupati Lamtim , Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Asisten dan para Kepala Dinas dan peserta pembinaan UMKM..

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo bersama Wabup Lamtim Azwar Hadi  membagikan izin dan SPIRT secara simbolis kepada para pelaku UMKM..( HN)

TrendingMore