Berita TerbaruNasionalPolitik

Muhajir (Sekjen Partai UKM): Kreatif, Terampil dan Teliti Kelola Partai

Jurnal.5
Sabtu, 05 Juni 2021, 07:54 WAT
Last Updated 2021-06-05T00:54:59Z
Muhajir, S.Kep.Ners.MMR sekjen PUKM bermasker hitam polos bersama Jalaluddin TJ jubir PUKM (Khusus)


Jakarta--Muhajir, S.Kep.Ners.MMR selaku sekretaris partai UKM (PUKM) harus kreatif, terampil, teliti, dan dengan mudah dapat mengatur dan menerangkan agenda-agenda. Oleh karena itu, pekerjaan sekretaris harus detil.

"Sekretaris itu urat nadi partai. Sekretaris juga harus bisa menjaga rahasia partai," kata Muhajir saat menelepon juru bicara Partai UKM (PUKM) Jalaluddin TJ di Jakarta, Sabtu (5/6).

Muhajir menyebut bahwa ia sebagai sekretaris harus banyak membaca, menulis, dan wajib tahu isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. Menurutnya, di antara peran ketua, sekretaris dan bendahara, yang paling vital adalah tugas sekretaris dalam menjalankan roda organisasi partai.

"Mengurus organisasi politik itu tidak gampang," ujar Muhajir. Dia pun memberi gambaran tugas sekretaris yang tidak ringan, namun menjadi masalah karena tidak memperhatikan detil.

Dicontohkan, saat dirinya  ditunjuk menjadi sekjen PUKM menerima surat partai dari daerah yang masih sering tidak seragam stempelnya. "Stempel seharusnya sama. Lha, ini ada stempel yang terlalu kecil atau terlalu montok," canda Muhajir yang sontak membuat pewarta tertawa.


Ia juga menyebut  sekretaris ini menjadi milestone menjelang peluncuran sistem informasi kepartaian. PUKM ingin bergerak bersama menjalankan tugas partai yang tidak ringan," kata Muhajir.

Peliput: Jalal

TrendingMore