JOURNAL SUMUT

Pemkab Samosir Serahkan Bantuan Stimulan BSPS,Roy Simanjuntak:Jhoni Allen sebagai Komisi V Akan Tetap Berjuang Untuk Rakyat

Jurnal.5
Jumat, 04 Juni 2021, 16:01 WAT
Last Updated 2021-06-04T09:01:55Z

Samosir- Journalnews id //- Pemkab Samosir yang diwakili Saut Manik Bersama Anggota DPR RI, Jhoni Allen Marbun, MM yang diwakili Tim Ahli Roy Simanjuntak menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2021 Tahap I (Pertama) kepada masyarakat Desa Dolok Raja dan Desa Hariara Pohan, Jumat(04/5/2021) di Aula ( Sopo) Raja Sigodang Ulu Sihotang Kenegerian Sihotang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Hadir pada kegiatan ini, Perwakilan Pemkab Samosir, Perwakilan Anggota DPR RI, Jhoni Allen Marbun, MM Perwakilan Bank Mandiri dan penerima BSPS.

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2021 diserahkan dalam bentuk tabungan pada acara Serah Terima Buku Tabungan (Serbutab) dengan jumlah Rp. 20.000.000,-/ KK dengan rincian 17.500.000 untuk pembelian bahan bangunan dan 2.500.000 untuk upah tukang.

Sebelum menyampaikan sambutannya Panitia kegiatan mengingatkan agar para peserta mengikuti Protokol Kesehatan dan mengingatkan untuk tetap memakai masker dengan benar selama pelaksanaan kegiatan.

Saut Manik dalam sambutannya menyampaikan, BSPS yang dialokasikan di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Samosir Agar digunakan Sebagai mana mestinya dan patut kita syukuri.

Selayaknyalah kita bersyukur atas apa yang kita peroleh saat ini dan kita berharap rumah yang kita bangun ini membawa berkat dan damai kepada penghuninya.

Adapun alokasi ini adalah bukti nyata perhatian pemerintah kepada masyarakat Samosir melalui Kementerian PUPR RI dan DPR RI, "terang saut manik.

Atas nama Pemkab Samosir mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Anggota DPR RI Komisi V Bapak Drh.Jhoni Allen Marbun, MM, yang diwakili Roy Simanjuntak.

Anggota DPR RI, Jhoni Allen Marbun, MM yang diwakili Tim Ahli Roy Simanjuntak menyampaikan bahwa komitmen Jhoni Allen sebagai Anggota Komisi V yang bermitra dengan PUPR akan tetap berjuang kepada rakyat.

Roy menambahkan, adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan sasaran penyampaian dana program BSPS kepada penerima bantuan dan meningkatkan sinergitas antara pelaku program sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik.

Diakhir Sambutannya Anggota DPR RI, Jhoni Allen Marbun, MM yang diwakili Tim Ahli Roy Simanjuntak mengatakan, Dengan adanya progaram ini Semoga terwujudnya rumah layak huni dengan pemberi bantuan yang tepat sasaran, Semoga kita diberkati Tuhan.



Laporan : Ton's.

TrendingMore