KesehatanRagam

Ambulan 24 Jam: Upaya Crisis Center Cekal Corona Evakuasi Pasien ke RS Darurat

Jurnal.5
Rabu, 14 Juli 2021, 15:32 WAT
Last Updated 2021-07-14T08:32:40Z


Jakarta—Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa melayani antar jemput pasien Covid-19 menuju rumah isolasi ataupun rumah sakit rujukan. Selasa siang (13/7/2021) tim Dompet Dhuafa menerima panggilan bahwa ada pasien yang hendak dirujuk ke salah satu wisma karantina di Jakarta.

Tim lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) menjemput pasien di tempat kediamannya di Ciputat, Tangerang Selatan. Sebelum membawa pasien, tim Dompet Dhuafa memastikan kembali kesehatan pasien dengan melakukan pemeriksaan singkat seperti mengecek saturasi oksigen, suhu tubuh, dan lain-lain.

“Alhamdulillah, pasien masih sanggup berjalan,” jelas Sheira Warinda salah seorang tim kesehatan yang mengantar pasien tersebut.

“Bersyukur kita bisa menghantarkan pasien dengan tepat waktu. Sehingga pasien bisa mendapatkan perawatan dengan segera,” tambah Sheira.

Kemudian berdasarkan rujukan yang diterima oleh tim Dompet Dhuafa, pasien mendapatkan rujukan untuk karantina di rumah sakit darurat yang berlamat Wisma Haji Mampang, Mampang, Jakarta Selatan. 


“Tetap sehat untuk semua insan yang masih berjuang hingga kini ya,” pungkas pasien.

Layanan antar jemput pasien ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Hal sama juga berlaku untuk layanan penanganan Covid-19 Dompet Dhuafa. Masyarakat bisa mendaftarkan atau melakukan ajuan layanan melalui narahubung 0811-1617-101 (Whatsaapp Only).

TrendingMore