Daerah

Kunjungan Tim Pemantau PEN Jawa Barat Ke Kabupaten Subang Diterima Langsung Oleh Kang Jimat

Jurnal.5
Jumat, 09 Juli 2021, 17:07 WAT
Last Updated 2021-07-09T10:07:38Z

NET9.COM | SUBANG- Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa kang Jimat menerima kunjungan Kasatpol PP Jawa Barat Drs. Mochammad Ade Afriandi, M.T dan kepala Dinas Perkebunan Jawa Barat Ir. Hendy Jatnika M.M dalam rangka Pemantauan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kabupaten Subang di Rumah Dinas Bupati, Jum'at (9/7/2021)

Terhitung mulai tanggal 5 Juli 2021 telah dikeluarkan Surat Perintah yang ditandatangani Sekretaris Daerah Jawa Barat terkait
Petugas Penghubung (Liasion Officer) Komite Kebijakan Penanganan
Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat dengan
Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional
serta Komite Kebijakan/Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Satuan
Tugas Pemulihan Ekonomi Daerah Kabupaten/Kota di Daerah Provinsi
Jawa Barat. Adapun Petugas Penghubung (Liasion Officer) untuk wilayah Subang di pegang oleh Kasatpol PP Jawa Barat Drs. Mochammad Ade Afriandi, M.T dan kepala Dinas Perkebunan Jawa Barat Ir. Hendy Jatnika M.M.

Menurut Kasatpol PP Jawa Barat Drs. Mochammad Ade Afriandi, M.T bahwa Pemantauan yang dilakukan oleh pihak provinsi Jawa Barat tersebut meliputi Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Daerah, Pemantauan Percepatan Vaksinasi, Pemantauan Penunjukan Petugas Pelacakan Kontak (Tracer) di setiap RT/RW oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota, Pemantauan Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Desa/Kelurahan dan Pemantauan Pembentukan Posko di Desa/Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat menyambut baik kedatangan tim pemantau sekaligus sebagai penghubung antara pemerintah daerah dengan pemda provinsi Jawa Barat dalam hal ini Gubernur Jawa Barat. Kang Jimat menyampaikan berbagai tindakan yang telah dilakukan pemerintah daerah Kabupaten Subang dalam rangka penanggulangan Covid 19 yang diantaranya berupa penerapan PPKM Mikro, program vaksinasi massal, instruksi BOR 30% untuk RS Swasta, upaya penyediaan kebutuhan oksigen hingga bertindak tegas terhadap para pelanggar di masa PPKM Darurat. Kang Jimatpun mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat agar dapat diakomodir kebutuhan oksigen sebanyak 5 tabung per desa untuk menanggulangi penanganan pasien Covid 19 yang membutuhkan bantuan Oksigen.

Selain Bupati Subang, Tim Pemantauan PEN Jawa Barat untuk Kabupaten Subang juga mendapatkan pemaparan dari Sekda Subang dan beberapa kepala OPD, diantaranya Kadinkes Subang, Kalak BPBD, kepala DKUPP dan perwakilan Satpoldam Subang terkait penanggulangan Covid 19 serta upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Subang.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut plt. Dinas pertanian, satgas Covid 19 Subang, perwakilan diskominfo dan perangkat daerah terkait.(Jay) 

TrendingMore