Berita Polri

Polsek Praya barat Patroli Pemberlakuan PPKM Mikro*

Jurnal.5
Kamis, 08 Juli 2021, 23:39 WAT
Last Updated 2021-07-08T16:39:15Z


Lombok Tengah, NTB - Polsek Praya barat Lombok Tengah melakukan kegiatan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di wilayah Kecamatan Praya barat Kamis (8/7/2021) pukul 20.20 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Praya barat AKP Hery indrayanto SH   menjelaskan, patroli PPKM Mikro tersebut dilakukan secara serentak di seluruh Polsek di Lombok Tengah.

"Malam ini kita adakan kegiatan patroli di Jalan Raya Desa  penujak  dan jalan raya Desa Batu jai  Kecamatan Praya barat" kata Kapolsek Praya barat  seraya menambahkan, patroli dilakukan bersama anggota piket gabungan Polsek Praya barat 6 personil, anggota Koramil Praya barat 5 Personil dan anggota Pol PP 5 orang personil.

Menurut Kapolsek, sasaran kegiatan himbauan kali ini diprioritaskan kepada para pelaku ekonomi (Warung) maupun warga masyarakat yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker pada saat melakukan aktivitas.

Para petugas patroli menyisir warung dan masyarakat yang berkerumun dan ditekankan kepada pemilik warung, pembeli ataupun warga yang ada di lokasi untuk mematuhi protokol kesehatan selama melaksanakan aktifitas terutama terkait penggunaan masker serta memberikan penjelasan terhadap Surat Edaran Gubernur NTB tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro di wilayah NTB.

"Giat ini kami lakukan untuk mendisiplinkan warga yang masih kurang peduli dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama pada saat melakukan interaksi langsung dengan sesama, mengingat intensitas kegiatan jual beli warga yang cukup ramai sehingga diharapkan dengan kedisiplinan warga dalam menerapkan prokes saat beraktifitas bisa meminimalisir penyebaran Covid-19," jelas Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, giat patroli himbauan tersebut dilaksanakan terkait dengan adanya Surat Edaran dari Gubernur NTB terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro di wilayah NTB dan tindak lanjut Perda Prov.NTB No.7 tahun 2020, Pergub No.50 Tahun 2020 dan Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Covid 19. (KH)

TrendingMore