Berita Polri

Apresiasi Mahasiswa, Kapolresta Tangerang Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Ponpes Al-Ma'mur Solear

Jurnal.5
Selasa, 31 Agustus 2021, 10:50 WAT
Last Updated 2021-08-31T03:50:02Z

Jurnal5.com, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Al-Ma'mur di Kampung Leungsir, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (30/8/2021).

Kegiatan vaksinasi massal itu diinisiasi oleh kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (Permatara). Pada kegiatan itu, Wahyu disambut Koordinator Lapangan Permatara Yanuar Gilang dan Pengurus Ponpes Al-Ma'mur Ustaz Athoullah.

"Alhamdulillah siang ini saya berada di Pondok Pesantren Al-Ma'mur bersama rekan-rekan mahasiswa dari Permatara menggelar kegiatan vaksinasi massal," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, jumlah peserta vaksinasi yang ditargetkan pada kegiatan itu sebanyak 500 peserta. Wahyu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang terselenggara atas kerja sama mahasiswa, pondok pesantren, pemerintah daerah, dan aparat TNI-Polri.

"Tujuan kegiatan ini tentu semangat untuk bersama-sama mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunitas sehingga diharapkan masyarakat kebal terhadap pandemi Covid-19 sehingga dapat terjadi penurunan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang," paparnya.

Wahyu juga mengajak kalangan mahasiswa, pondok pesantren, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan elemen potensi masyarakat (Potmas) lainnya untuk terus bersama mendisiplinkan masyarakat tertib protokol kesehatan.

Kata Wahyu, kunci utama penurunan angka positif Covid-19 adalah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

"Karena kunci penurunan Covid-19 adalah disiplin prokes 5M," tambahnya.

Wahyu juga menyebutkan akan terus menggelorakan upaya testing, tracing, dan treatment (3T). Sekaligus terus mengampanyekan dan memasifkan kegiatan vaksinasi.

"Kami juga terus gelorakan 3T sekaligus vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir," tandasnya.

Senada, Ustaz Athoullah juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal itu. Kata dia, pelaksanaan vaksinasi massal diharapkan membuat masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan bersama.

"Mudah-mudahan dengan vaksinasi, kita semua mendapat herd immunity untuk mewujudkan masyarakat sehat, Indonesia Tangguh Indonesia sembuh," tukasnya.(Kaji) 

TrendingMore