Olahraga

Athletic Bilbao vs. FC Barcelona LIVE STREAM (21/8/21)

Jurnal.5
Minggu, 22 Agustus 2021, 06:51 WAT
Last Updated 2021-08-21T23:51:42Z



JURNAL5.COM - Lionel Messi dimulai untuk Barcelona dengan para penggemar meneriakkan namanya di tribun dan para pemain mengatasi ketidakhadirannya di lapangan.


Musim pertama Barcelona tanpa Messi dalam 17 tahun dimulai dengan kemenangan 4-2 atas Real Sociedad di liga Spanyol pada hari Minggu, dengan lebih dari 20.000 penonton di Stadion Camp Nou memberikan penghormatan kepada bintang Argentina dan memprotes klub. karena membiarkan dia pergi.


Mayoritas fans dengan keras meneriakkan nama Messi pada menit ke-10, merujuk pada jersey No. 10 yang biasa ia kenakan di klub. Banyak penggemar mengenakan atau membawa jersey Messi, dan beberapa spanduk menghormati sang playmaker.


“Selamanya berterima kasih kepada Messi,” baca salah satu dari mereka.


Ada juga beberapa ejekan terhadap Messi, yang sudah berada di Prancis bersama Paris Saint-Germain setelah Barcelona gagal memberinya kontrak baru karena kesulitan keuangan. Beberapa penggemar lebih suka meneriakkan “Bara, Bara” daripada namanya.


“Kita semua tahu apa yang diwakili Messi. Dia adalah pemain paling penting dalam sejarah klub ini,” kata Gerard Pique dari Barcelona. “Tetapi ada akhir dari segalanya dan kami harus melanjutkan. Ada banyak kualitas di tim ini. Kami akan sangat kompetitif dan saya yakin kami akan bersaing untuk semua gelar sampai akhir.”


Presiden klub Joan Laporta termasuk di antara mereka yang menjadi sasaran beberapa penggemar yang memprotes di dalam dan di luar Camp Nou, dengan spanduk yang menuduhnya tidak berbuat cukup untuk mempertahankan pemain terhebatnya. Beberapa juga mengeluh tentang mantan presiden Josep Bartomeu, menyalahkannya atas kesulitan keuangan klub yang menyebabkan kepergian Messi.


Di lapangan, Barcelona membuka skor di menit ke-19 dengan sundulan Piqué, yang juga disambut riuh oleh para penggemar setelah setuju untuk mengurangi gajinya agar klub bisa mendaftarkan pemain lain tepat waktu untuk pertandingan pembuka.


Martin Braithwaite menambah keunggulan dengan gol-gol di menit akhir babak pertama dan di menit ke-59. Dia juga membantu dalam gol terakhir Sergi Roberto di injury time babak kedua. Memphis Depay, penandatanganan offseason atas klub, membantu mengatur dua gol.

Sociedad, yang finis di peringkat kelima musim lalu, semakin dekat dengan gol Julen Lobete di menit ke-82 dan dengan tendangan bebas yang luar biasa – yang akan dibanggakan Messi – dilakukan oleh Mikel Oyarzabal tiga menit kemudian.


Terakhir kali ada penggemar di Camp Nou adalah pada 7 Maret, juga dalam pertandingan melawan Real Sociedad. Otoritas kesehatan Spanyol mengizinkan liga untuk memulai kembali dengan kerumunan hingga 40% dari kapasitas tempat.


Fans memiliki perasaan campur aduk.


“Di satu sisi saya merasa sangat buruk karena Messi telah pergi. Saya mengalami waktu yang sangat sulit dengan semua ini,” kata Marta Gonzalez, siswa berusia 23 tahun. Tapi di sisi lain saya sangat senang melihat Bara baru dan berada di sini.”

TrendingMore