Berita Video

Jamiyah Jamsongo Warga Desa Pegagan kidul Rutin Gelar Ziaroh Kubur

Jurnal.5
Minggu, 01 Agustus 2021, 21:30 WAT
Last Updated 2021-08-01T14:32:34Z


Jurnal5.com ,- Dalam rangka mendoakan para pendahulu dan mengingat kematian Jamiyah JAMSONGO Warga desa pegagan kidul rutin melakukan Ziaroh kubur ( Makom Sesepuh) Waliyullah, " Sabtu (31/07/21) malam, Dengan tetap Menerapkan Protokol Kesehatan. 


Dalam kegiatan Ziaroh kali ini Jamiyah JAMSONGO melakukan Ziaroh ke Makom Raden Sulaiman ( Buyut Kalimaju) Desa pegagan lor Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut diikuti rombongan Jamiyah JAMSONGO khususnya, dengan memanjatkan Do'a bersama, tahlil dan sekaligus bershollawatan dilokasi Makom. 


Hasan selaku pengurus Jamiyah JAMSONGO mengatakan, bahwa Ziaroh Kubur ini merupakan kegiatan rutin para Jamiyah JAMSONGO khususnya, yang memiliki manfaat dalam mengingat perjuangan para waliyullah yang telah lama meninggalkan kita terlebih dahulu. Selain itu, juga terlaksananya kegiatan ini akan memberikan semangat baru bagi para anggota Jamiyah JAMSONGO dalam menjalankan rutinitasnya di kehidupan sehari hari dengan tenang dan barokah, terutama dimasa pandemi ini. 


" Mudah mudahan dengan rutinan kita berziaroh ke Makom para Waliyullah ini dapat mempererat tali silaturahmi yang sudah kita bangun bersama dan bisa mempelajari sikap dan warisan mulia para leluhur yang telah meninggalkan terlebih dahulu, khususnya para tokoh yang memberi kontribusi besar terhadap peradaban Islam khususnya di wilayah Kab. Cirebon. Tandas Hasan. 

Kegiatan selanjutnya kita bersama ini akan berkunjung di Makom Syehk Magelung Sakti Di Desa Karangkendal, Tambah Hasan. 



Laporan : Wadira

TrendingMore