Ragam

Karang Taruna RT 02 RW 15 Kelurahan Pamoyanan Adakan Bansos Santuni Anak Yatim Dan Meriahkan HUT RI Ke-76

Jurnal.5
Minggu, 29 Agustus 2021, 15:11 WAT
Last Updated 2021-08-29T08:11:46Z

 
Cianjur Jurnal 5// – Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada tahun ini akan berbeda kembali dari tahun sebelumnya.

Sebab yang dulu biasanya ketika momen kemerdekaan banyak warga Indonesia mengadakan dan merayakan dengan penuh antusias.

Di tengah situasi pandemi COVID-19 dan keputusan Pemerintah terkait perpanjangan PPKM Level di berbagai daerah di Indonesia menjadi tidak mudah untuk mengadakan kegiatan secara langsung apalagi melibatkan banyak orang yang menyebabkan kerumunan.

Namun, Kali ini Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa barat " Yudi Wahyudin selaku ketua karang taruna  RT 02 RW 15 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur tetap eksis dan terdepan untuk bisa menjadi Agent Of Social Control di tengah-tengah masyarakat dengan menggelar sebuah kegiatan yang dikemas dengan nama “Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76”.

Dalam perlombaan tersebut terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya:

Bernyanyi Lagu Nasional
Pidato dengan tema ‘Kemerdekaan’
Berbagai lomba kegiatan anak-anak
Lomba masak nasi liwet
Lomba Panjat Pinang dan yang tak kalah Penting acara kegiatan bakti Sosial Santunan untuk anak Yatim-piatu dan Dhuafa

Yudi mengatakan bahwa “Kita harus tetap bangga di situasi sulit sedikitpun seperti di situasi pandemi sekarang ini kita masih bisa bertahan dan meneruskan perjuangan para pahlawan,” ujar Yudi selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Pamoyanan, Minggu (29/8/2021).

“Karenanya, Lanjut Yudi,  dibutuhkan ide kreatif agar acara perayaan tetap bisa terlaksana pada masa seperti ini dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Keamanan RT 02 RW 15 Kelurahan Pamoyanan " Pirmansyah mengungkapkan bahwa tujuan utama kegiatan ini agar para pemuda serta masyarakat tidak akan pernah lupa bahwa Agustus adalah Bulannya kemerdekaan.



“Pada dasarnya bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya. Pandemi bukan alasan untuk menyerah. Maka dari itu tema kegiatan kali ini adalah Tetap Eksis dimasa Pandemi,” ucapnya, dan Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan dengan Aman dan Kondusif dan tetap kita ikuti aturan pemerintah dengan mengikuti Protokol kesehatan.

Ditempat yang sama Yang sering di Sapa Kang "Mus Selaku tokoh Masyarakat menyatakan bahwa Kami sangat bangga menjadi warga Masyarakat kelurahan Pamoyanan khususnya Kp. Gelar RT 02 RW 15 yang Masyarakatnya begitu Antusias untuk memeriahkan Kegiatan HUT RI Yang Ke-76 Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 dan di tetapkan nya PPKM masyarakat tetap eksis untuk memeriahkan HUT RI ke 76 dengan tujuan Mengenang Para pahlawan yang begitu rela mengorbankan jiwa raganya demi Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu kami sangat bangga dengan perjuangan orang tua kita dulu yang rela mengorbankan jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan di tangan penjajah, dan Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung berjalan lancar Aman dan Kondusif.



Dan Harapan kami, semoga tahun ini menjadi tahun terakhir untuk pandemi berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia, agar kiranya kita bisa melaksanakan kegiatan 17 Agustus tahun depan melalui sistem offline dan lebih Meriah lagi ,” pungkasnya. (Budi Panca

TrendingMore