Daerah

Pemerintah Kabupaten Cianjur Sependapat Dan Mendukung Hasil Rapat DPRD Kabupaten Cianjur Mengenai 6 Raperda Prakarsa DPRD.

Jurnal.5
Jumat, 27 Agustus 2021, 11:29 WAT
Last Updated 2021-08-27T04:29:02Z
Rapat Sidang Paripurna Bersama Bupati Cianjur Mengenai 6 Raperda Prakarsa DPRD Kabupaten Cianjur

Cianjur Jurnal 5//- Bupati Cianjur H. Herman Suherman Menghadiri Acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur dalam rangka pendapat Bupati Cianjur terhadap 6 (enam) buah Raperda prakarsa DPRD serta pandangan umum fraksi-fraksi dprd atas 2 (dua) buah raperda usul eksekutif,di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Cianjur Jl. KH. Abdullah Bin Nuh Cianjur. Senin, 23/08/2021.

Dalam sambutannya Bupati Cianjur menyampaikan bahwa dalam pendapatnya Bupati terhadap 6 buah raperda usul prakarsa DPRD pihak pemerintah kabupaten Cianjur sependapat dan mendukung tentang raperda usul prakarsa tersebut.

Dari ke 6 buah usul prakarsa DPRD tersebut antara lain : Raperda tentang Dana Abadi Penanggulangan kemiskinan. Raperda tentang pembentukan lembaga penyiaran publik lokal radio siaran pemerintah daerah Cianjur FM. Raperda tentang pengarusutamaan gender. Raperda tentang pengelolaan sanitasi. Raperda tentang penyelenggaraan pendidikan usia dini dan Raperda tentang Pajak Daerah. Adapun 2 usulan eksekutif yakni : Penyertaan modal pada BUMD dan Perumdam Tirta Mukti.

Disampaikannya pandangan umum dari 7 fraksi -fraksi dprd atas 2 (dua) buah raperda usul eksekutif, yang pertama disampaikan oleh pandangan umum,fraksi partai gerakan indonesia raya, fraksi partai nasional demokrat, fraksi partai nasional demokrat, fraksi partai keadilan sejahtera, fraksi pdi perjuangan, fraksi partai demokrat, fraksi partai kebangkitan bangsa dan terakhir fraksi pan & ppp.

Pelaksanaan rapat secara langsung dan virtual yang acaranya di pandu oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Cianjur Deden Nasihin yang akrab di panggil Denas. Seraya ucapan terimakasih disampaikan oleh Denas atas penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kabupaten Cianjur, berupa tanggapan, himbauan, dan pertanyaan atas 2 (dua) buah raperda usul eksekutif, begitu juga yang telah disampaikan oleh bupati Cianjur sampaikan apresiasi.

”kami mengharapkan apa yang terkandung dalam materi pandangan umum fraksi-fraksi tersebut, baik berupa tanggapan, usul, saran, maupun pendapat serta permintaan penjelasan, agar mendapatkan perhatian yang serius dan jawaban sesuai dengan yang diharapkan”.


Laporan: Budi Panca

TrendingMore