Berita TerbaruDaerah

Pemkab Ciamis Gelar Rakor Bersama TKSK Se-Kab.Ciamis

Jurnal.5
Kamis, 26 Agustus 2021, 19:32 WAT
Last Updated 2021-08-26T12:32:00Z



JURNA5.COM, CIAMIS: Dalam rangka mengevaluasi penyaluran Bansos, Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan kegiatan rapat koordinasi pelaporan  Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  se-Kabupaten Ciamis, di Aula Sekretariat Daerah, Kamis, (26/08/2021). 


Selain TKSK, Rakor tersebut juga dihadiri oleh unsur-unsur  seperti Kepala Dinas Sosial, Ketua Komisi D DPRD Ciamis, Perwakilan Bank Mandiri, serta unsur-unsur terkait lainya. 


Pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Ciamis H., Tatang, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi dari berbagai munculnya temuan-temuan di lapangan perihal penyaluran Bansos.


"Dari awal sudah jelas bahwa setiap kegiatan rapat koordinasi ini adalah untuk pelaporan, dimana dengan banyaknya bantuan tambahan yang masuk kami berharap ini dapat semakin cepat dan tepat penyalurannya bagi yang berhak,"ungkapnya.


H. Tatang, menerangkan dari bulan Juni, sampai Agustus ini, sudah banyak melakukan penyaluran Bansos, untuk itu TKSK dapat melaporkan perkembangan terkait pemberian, atau penerima bantuan apakah sudah sesuai, atau belum. 


"Selain itu juga terkait temuan permasalahan dilapangan, agar dapat dicari jalan keluarnya secara bersama-sama,"jelasnya. 


H. Tatang, menuturkan selama para TKSK, dan pihak terkait lainya berpedoman pada panduan umum penyaluran bansos, maka tidak akan ditemukan permasalahan dalam pelaksanaannya. 


"Kami sudah beberapa kali mensosialisasikan terkait pedoman umum, dimana di dalamnya sudah diatur tentang kewajibannya masing-masing,"ucapnya. 


"Ketika kita keluar dari itu, maka kita akan menemui masalah,"jelasnya. 


Selanjutnya disampaikan H. Tatang, di saat pandemi ini jumlah KPM turut bertambah dari semula di bulan Juni, sebanyak 107.343 KPM, dan bertambah menjadi 190.140 KPM pada bulan Juli. 


"Semakin banyak bantuan, maka semakin rumit mengaturnya, semakin ketat pula aturanya dan semakin harus berhati-hati dalam mengelolanya,"tuturnya. 




H. Tatang, mengajak kepada seluruh TKSK se-Kabupaten Ciamis, agar dapat mentaati, dan mematuhi perundang-undangan yang berlaku. 


"Kepada seluruh rekan-rekan TKSK se-Kabupaten Ciamis, yang pada hari ini hadir, mari kita sama-sama patuhi, dan taati aturan per Undang-undangan yang berlaku,"tandasnya.( Baehaki )

TrendingMore