Berita Polri

Polda Banten Salurkan Puluhan Paket Sembako di Kampung jemaka

Jurnal.5
Jumat, 27 Agustus 2021, 17:01 WAT
Last Updated 2021-08-27T10:01:14Z

Serang -Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Kegiatan Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako.

Kali ini, Polda Banten melalui Bidhumas Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengunjungi masyarakat di Kampung jemaka masjid kelurahan Cilaku kecamatan Curug kota serang Banten, Jum'at (27/08/2021).

Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan jika kegiatan yang biasa dilakukannya ini selaras dengan commander wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan mengunjungi warga masyarakat yang juga bentuk daripada implementasi program Bapak Kapolda yaitu Warung Jum'at dan Polisi yang empati dan dekat dengan masyarakat mengunjungi  yang membutuhkan, yang perlu kita lihat," kata Shinto Silitonga.

Warung Jum'at ini biasa dilakukan di hari Jum'at, sesuai dengan nama programnya. Warung Jum'at ini, juga merupakan implementasi program prioritas bapak Kapolda no 10. Dalam kesempatan ini, Kabidhumas membagikan paket sembako yang didapat dari zakat penghasilan anggota dan para donatur.

Ia juga mengatakan jika kegiatan seperti ini secara konsisten akan terus dilakukan.

"Kami hari ini dari Polda Banten bersama teman-teman dari PIC, Mr. Sascha yang merupakan warga negara asing tetapi sudah lama tinggal di Indonesia, tergerak hatinya untuk mengunjungi saudara-saudara dan para donatur berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan bakti sosial kami kepada warga,  dan hari ini kita menyalurkan 30 paket beras dan sembako kepada warga yang membutuhkan," ucap Shinto Silitonga.

Terakhir ia berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat.

"Kami berharap mudah-mudahan apa yang menjadi pemberian kami dengan nilai yang mungkin tidak begitu besar sesuai yang diharapkan mampu meringankan beban dari keluarga-keluarga yang menerima. Kita harus optimis bahwa kegiatan sosial ini harus terus berlanjut, sehubungan dengan kondisi pandemic yang memang dimana masyarakat membutuhkan kita untuk turun dan berkontribusi langsung dalam perbantuan bantuan sosial," harap Shinto Silitonga.

"Dan sesuai dengan program dari bapak Kapolda juga, di mana bantuan sosial ini harus diberikan kepada sasaran yang tepat maka kami sangat membutuhkan informasi dari masyarakat sehingga kami bisa mengarahkan bantuan bantuan sosial ini kepada penduduk yang tepat untuk menerimanya." tandas Kabid Humas Polda Banten.   


(Am/Bidhumas/Kaji)

TrendingMore