DaerahRagam

Suasana PPKM, warga Desa Mekarjaya , gembira terima BLT,

Jurnal.5
Senin, 30 Agustus 2021, 19:59 WAT
Last Updated 2021-08-30T12:59:37Z

JURNAL5.COM - Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Kulon, kabupaten cianjur,  sedang menyalurkan BLT  DD Tahap ke 8,  bertempat diaula Desa sudah ditata secara rapi, tidak lepas penerapan protokol kesehatan, agar penerima nyaman.

Kepala Desa Mekarjaya. Ayub Jumyati S,pdi, bersama jajarannya termasuk petugas untuk memberikanya terhadap warga yang menerima. 

Lanjut, Kades mengatakan ( 29/8/2021 ) kepada Media membenarkan sedang melakukan pembagian BLT,  yang disalurkan sekarang sejumlah 100 kpm , masing- masing per  kpm menerimanya Rp 300.000, cara pembagianya  dengan memakai sistem antri, untuk menjaga jarak dari kerumunan, guna terhindarnya wabah penyakit yang menular, dirinya, tidak hanya mengawasi saja,  tetapi ikut mengatur dan menyerahkan kepada warganya itupun disaksikan oleh pendamping Desa  ini sangat luar biasa , ini kesempatan momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan mengenalkan diri walau sudah dikenal supaya lebih akrab , sesungguhnya bantuan ini untuk orang yang kurang mampu terlebih terdampak Covid, kepada yang menerima bantuan pergunakan sebaik baiknya, dan terhadap  yang belum pernah menerima BLT tolong bersabarlah kerena sedang diupayakan, ujar Kades. 



Sementara, salahsatu orang menerima BLT. Eneng , menyampaikan berterimakasih kepada pemerintah Desa sudah bukti pedulinya kepada saya , bantuan ini sangat berharga kerena bisa mengurangi beban hidup seharian," tandas. (Ateng Permana

TrendingMore