Ragam

Tingkatkan Kemitraan dengan Media, Kapolres Serang Kunjungi Kantor Redaksi serangtimur.co.id

Jurnal.5
Selasa, 31 Agustus 2021, 21:46 WAT
Last Updated 2021-08-31T14:46:01Z

SERANG | Dalam rangka meningkatkan kemitraan dan penguatan di bidang manajeman media, Kapolres Serang mengunjungi kantor redaksi serangtimur.co.id, di Jl. Raya Serang-Jakarta, KM 73, Kampung Dadap, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang-Banten, Selasa (31/8/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKPB Yudha Satria, SH., S.Ik, didampingi Kasat Intelkam Polres Serang AKP Tatang, SH, Kasie Humas Polres Serang Iptu Dedi Jumheadi beserta jajaranya, disambut hangat oleh pimpinan redaksi serangtimur.co.id Ansori dan sejumlah krew wartawan dan staf redaksi.

Kapoles Serang AKPB Yudha Satria mengucapkan terima kasih atas sambutan yang di berikan oleh seluruh jajaran dan pimpinan redaksi serangtimur.co.id. Yudha menyebut, kedatangannya ke kantor redaksi serangtimur.co.id, dalam rangka meningkatkan kemitraan di bidang media, tentunya antara Kepolisian Polres Serang dengan rekan-rekan wartawan mitra Polres Serang.

Yudha berharap dalam kemitraan yang sudah terjalin, agar di jadikan strategi yang positif dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, tentunya dalam rangka sama-sama ikut mejaga Kamtibmas, khusunya di wilayah hukum Polres Serang.

"Karena peran media sangat penting. Jadi kami harapkan, keberadaan media (rekan-rekan pers-red) bisa memberikan nilai positif bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Sereng," kata AKBP Yudha.

Selaian itu, lanjut Yudha, jelang pesta demokrasi, yaitu Pilkades serentak di Kabupaten Serang tahun 2021, media diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menyampaikan informasi kepada mayarakat, terlebih dimasa pandemi covid-19.

"Intinya kami dari Kepolisian Polres Serang berharap peran media selaku mitra Polri dapat bekerjasama dengan baik, serta dapat menjadi jembatan informasi yang kredibel dan berimbang serta mampu memerangi berita Hoax, tentunya dengan menyampaikan informasi dan edukasi yang positif," tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan redaksi serangtimur.co.id Ansori mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Serang beserta jajarannya. Ia mengatakan, bahwa, peran media merupakan suatu alat komunikasi yang positif bagi semua pihak. Terlebih, lanjut Ansori, kemitraan yang selama ini terjalin dengan Kepolisian sudah sangat baik, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas.

Sehingga, kata Ansori, peran media dan Kepolisian harus terus berdampingan, terutama dalam memberikan informasi secara terbuka dan transparan kepada publik, yang mana Polri dengan jargon Presisi nya, sementara Media harus kredibel dan indepanden serta mampu memberikan berita positif dan dapat memerangi berita Hoax.

"Untuk kemitraan dengan Kepolisian, tentunya kami selaku media memiliki peran dalam penyampaian yang edukatif. Terlebih pada massa pandemi. Kami menilai peran Kepolisian begitu besar, terutama dalam bentuk pencegahan dan kegiatan sosial kepada masyarakat," kata Ansori.

"Intinya kami selaku insan pers, siap menjadi mitra Kepolisian dan bekerjasama, dalam meberikan edukasi kepada masyarakat, baik itu soal kemtibmas dan lainya, sehingga kondusifitas terus terjaga," imbuhnya.

(Kaji/Red)

TrendingMore