Berita Polri

Yonmarhanlan III Bersinergi dengan Forkopimda DKI tertibkan Bangunan Liar di Jakarta Utara.

Jurnal.5
Selasa, 24 Agustus 2021, 16:45 WAT
Last Updated 2021-08-24T09:45:57Z

Jakarta //- Dalam rangka Pengamanan eksekusi lahan pemerintah DKI Jakarta yang dikuasai oleh sejumlah masyarakat yang secara sengaja menempati lahan tanpa izin, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III, membantu Pemerintah Daerah Jakarta Utara memback Up Polri dan Satpol PP eksekusi lahan Taman Stadion Bmw (Jis) Jl. Re Martadinata kolong tol, Papanggo Jakarta Utara Selasa 24/08/2021.

kegiatan yang diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Kasatpol PP Prov DKI Jakarta Drs.Arifin, M.A.P., tersebut melibatkan unsur unsur Sukudinas dan TNI POLRI,
Berdasarkan surat permohonan Bantuan Pelaksanaan pengamanan Eksekusi dari Kasatpol PP Jakarta Utara Nomor : 3930/ - 1.75  tanggal 20 Agustus 2021. Pengamanan Eksekusi dipimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga S.E., M.Tr.Opsla., dengan kuat personil yang dilibatkan yakni 1 pleton Yonmarhanlan III, 1 Pleton Koramil Tj Priok, 1 Pleton Polisi, 1 Kompi Satpol PP, 1 Tim Pomal, 1 Unit Sat Intelkam polres Jakarta Utara.


Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan kita Hari Ini dipercaya untuk merebut kembali milik Negara yang dikuasai oleh oknum laksanakan dengan Cara Humanis,persoasif serta utamakan faktor keamanan, Karena secara eksplisit menyatakan bahwa areal yang menjadi objek sengketa dikembalikan kepada negara, sehingga keadaan hukumnya dikembalikan kepada negara dengan landasan filosofis Pasal 33 ayat (3) UUD 1945.


Laporan: Wadira

TrendingMore