DaerahRagam

816 SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL DIBAGIKAN PADA MASYARAKAT DESA SILIREJO

Jurnal.5
Kamis, 09 September 2021, 07:38 WAT
Last Updated 2021-09-09T00:38:30Z

Jurnal5-  Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, S.E.,M.M, bagikan secara simbolis sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Silirejo, Kecamatan Tirto, pada siang ini, Rabu (8/9/2021).

Dikatakan Fadia, bahwa program PTSL merupakan program dari pemerintah pusat yang diperuntukan  bagi masyarakat supaya bisa mensertifikat tanah secara gratis. Untuk itu, pada kesempatan tersebut Fadia sangat bersyukur masyarakat Desa Silirejo bisa mendapatkan  alokasi untuk mensertifikat tanah secara gratis.

‘’Alhamdulilah hari ini secara simbolis sudah dilakukan penyerahan sertifikat kepada masyarakat yang lolos dalam program PTSL di Desa Silirejo. Dimana ada 816 warga yang mendapatkan  sertifikat di Desa Silirejo ini,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Fadia juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan tengah berusaha untuk mewujudkan program-programya untuk 5 tahun kedepan yang menjadi program prioritas. Untuk itu, Ia berharap masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah supaya program-program tersbeut bisa terlaksana.

‘’Sekarang ini kami sedang memfokuskan diri untuk mewujudkan program-pogram priotritas kami yang diantaranya adalah pendidikan gratis untuk sekolah negeri sampai jenjang SMA, kesehatan gratis untuk masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki kartu BPJS dan Kartu KIS,’’ jelas Fadia.

Menurut Fadia, untuk program kesehatan gratis sendiri, di Jawa Tengah baru Kabupaten Pekalongan saja yang beranai mengambil keputusan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis, karena menurutnya hal tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit.

‘’ Di Provinsi Jawa Tengah hanya Kabupaten Pekalongan saja yang berani mengambil keputusan untuk menggratiskan biaya kesehatan karena memang anggarannya sangat besar,’’ ujar Fadia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kasubag TU BPN Kabupaten Pekalongan Gentur Adi Praponco mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan pensertifikatan tanah PTSL di Kabupaten Pekalongan tahun anggaran 2021 ini meliputi 30 desa. Dimana menurutnya, program tersebut akan berjalan sampai tahun 2024.

Dan di Desa Silirejo sendiri menurut Gentur, antusiasme masyarkat  untuk mendaftar program PTSL ini sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari pendaftar program PTSL untuk tahun anggaran 2021 di Desa Silirejo sebanyak 1584.

‘’Antusiasme masyarakat Desa Silirejo untuk mendaftar program PTSL ini snagat tinggi ya. Ada sejumlah 1584 warga, namun yang pada hari ini mendapatkan sertifikat sejumlah 816. Sisanya masih dalam tahap penyelesaian,’’ jelas Gentur.


Selain itu, Plt.Kepala Desa Silirejo Slamet Ridho menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Desa Silirejo pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab pekalongan yang telah memberikan alokasi program PTSL kepada warga Desa Silirejo. Sehingga warganya bisa mendapat sertifikat tanah secara gratis.

‘’Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pekalongan dan khusunya Ibu Fadia Arafiq selaku Bupati Pekalongan yang pada hari ini berkesempatan hadir untuk menyerahkan sertifikat tanah program PTSL di Desa Silirejo,’’ ungkap Slamaet Ridho.


(Lusi Rismawati)

TrendingMore