DaerahRagam

Baznas Kabupaten Cianjur Salurkan Santunan Vitamin

Jurnal.5
Rabu, 15 September 2021, 14:54 WAT
Last Updated 2021-09-15T07:54:01Z

Laporan: Budi Panca

Cianjur Jurnal 5// – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur Jawa barat menyalurkan santunan dan paket Vitamin kepada ribuan anak yatim dan kaum jompo yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

Bantuan yang dikemas dalam kegiatan Peduli Terdampak Pandemi Covid-19 itu secara resmi diluncurkan Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan, awal September 2021.

“Hingga saat ini bantuan tersebut sudah tiga kali disalurkan kepada anak yatim dan kaum jompo. Bantuan yang ketiga disalurkan pada Sabtu, 11 September 2021, di Kecamatan Leles, oleh Bupati Cianjur, didampingi Ketua Baznas Cianjur,” Ujar Wakil Ketua IV Baznas Cianjur, H. Hilman Saukani, Selasa (15/09/2021).

Saat itu, lanjut Hilman, santunan diserahkan kepada 30 anak yatim, dan 30 dhuafa. Totalnya 60 penerima manfaat dari kalangan yatim/piatu dan jompo. Untuk jompo, juga mendapat bantuan sembako.

Hilman menjelaskan, program Baznas Cianjur ‘Peduli Terdampak Pandemi Covid-19’ itu akan dilaksanakan sampai Desember 2021. Sasarannya, 800 paket untuk yatim yang ada di wilayah Cianjur utara, dan 600 paket untuk yatim di wilayah Cianjur selatan. Sedangkan santunan bagi jompo dan dhu’afa, baik yang tinggal di wilayah Cianjur utara maupun Cianjur selatan, disediakan 1.000 paket.

“Santunan tersebut berupa Paket Vitamin dan uang tunai Rp150 ribu. Memang nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan bermanfaat dimasa pandemi ini, dan menjadi berkah bagi para aghniya dan muzaki yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Cianjur,” Jelasnya.

Hilman juga mengajak masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan demi kebaikan bersama, dan bantuan bisa disalurkan melalui Baznas setempat, untuk selanjutnya secara utuh akan kembali disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

"Dasep Ahmad Zaini Selaku Staf Pelaksana Pendistribusian Baznas Kabupaten Cianjur Saat di temui di ruang kerjanya Membenarkan bahwa Baznas Kabupaten Cianjur Akan Mendistribusikan dan Menyalurkan bantuan Sebanyak 1.400 Paket Vitamin Dan Uang Tunai Kepada Anak-anak Yatim Yang tersebar di 32 Kecamatan, 800 Paket Vitamin dan Uang Tunai akan di Salurkan di Wilayah Cianjur Utara dan 600 Paket Vitamin juga Uang Tunai Untuk Wilayah Cianjur Selatan.

Dan Alhamdulillah Kami Sudah Menyalurkan Bantuan tersebut di beberapa Kecamatan Wilayah Cianjur Utara Dan Beberapa Kecamatan Wilayah Cianjur Selatan.
InsyaAllah Kami akan salurkan bantuan tersebut secara merata di setiap kecamatan masing-masing.

Seperti halnya harapan Bupati Cianjur penyaluran santunan untuk anak yatim bisa merata di setiap kecamatan, bahkan Pemkab Cianjur siap bekerjasama dengan kami Baznas Cianjur baik dalam penyaluran maupun dalam menghimpun ZIS terutama dari ASN. "Jelasnya.


Bahkan Insya Allah mulai tahun depan Pemkab Cianjur dan seluruh jajaran ASN sudah sepakat akan memberikan 2,5% dari gaji dan tunjangannya untuk anak yatim,”

Dan Kamipun Baznas Kabupaten Cianjur akan tetap bersinergis dengan Pemkab Cianjur Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Baznas Cianjur selalu selaras dengan kebijakan Pemkab Cianjur, serta sejalan dengan visi dan misi yang telah menjadi tujuan bersama menuju Cianjur yang maju, mandiri, religius dan berakhlak mulia.

TrendingMore