Ragam

UPTD Wilayah II Warung Kondang terus bekerja Cepat dalam melaksanakan pemeliharaan Ruas jalan.

Jurnal.5
Jumat, 10 September 2021, 09:41 WAT
Last Updated 2021-09-10T02:42:36Z

Cianjur Jurnal 5//- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Cianjur Jawa barat terus bergerak cepat untuk memperbaiki jalan yang mengalami rusak atau berlubang, Kali ini melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah II Warung Kondang terus bekerja Cepat dalam melaksanakan pemeliharaan jalan.

Kali ini Pemeliharaan Rutin Jalan Ruas Jl.Peuteuycondong - Cijoho Desa Cisarandi Kecamatan Warung kondang dengan Panjang, 70 mtr lebar, 3 mtr dengan cara pengerjaan (Hotmix). Kamis (09/09/2021)

Kepala UPTD Wilayah II Warung Kondang "Hendi Juhaendi, Menuturkan bahwa Pemeliharaan Jalan adalah kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal

Kondisi jalan yang tetap terjaga baik dapat memberikan manfaat bagi penurunan biaya transportasi 

Pelayanan prasarana transportasi jalan yang baik (tingkat aksesibilitas yang baik) akan mempengaruhi pengembangan ekonomi daerah melalui aktivitas-aktivitas ekonomi dan dapat meningkatkan iklim investasi.

Pemeliharaan Rutin Jalan adalah kegiatan merawat dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas-ruas jalan dengan kondisi pelayanan yang baik
 
Pemeliharaan rutin Jalan Ruas dengan cara Hotmix, menambal jalan berlubang itu dilaksanakan guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya bagi para pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut.

"Kami pastikan, kegiatan Sapu lobang atau tambal jalan yang rusak ini dapat meningkatkan keamanan , kenyamanan, dan keselamatan pengguna jalan. Sebab, jalan yang sudah ditambal akan kembali mulus dan kuat, apalagi dengan cara pengerjaan nya di Hotmix " Ujarnya.

Lanjut Hendi, kegiatan rutin yang terus kami kerjakan ini sangat vital bagi keselamatan masyarakat. Sebab, sebelum dilakukan perbaikan, jalan di wilayah tersebut kondisinya  rusak dan berlubang, Hal ini bisa sangat membahayakan, dan rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.


"Jika retak pada perkerasan terus dibiarkan, maka saat musim hujan tiba, bisa dipastikan air akan masuk kedalam retakan, dan mengubah retakan menjadi lubang yang semakin lama semakin besar," jelasnya.

Maka itu, pihaknya segera melaksanakan penambalan begitu terjadi keretakkan pada perkerasan jalan. Hal ini untuk meningkatkan kemanan dan keselamatan pengguna jalan, dan meminimalisir resiko kecelakaan lalu lintas.



Laporan: Budi Panca

TrendingMore