Diduga Akibat Kurangnya Perhatian Pemerintah

Jurnal.5
Senin, 13 September 2021, 20:46 WAT
Last Updated 2021-09-17T00:50:04Z

JURNAL5 - CIANJUR- Rutilahu di nanti Ma Rukiah, Warga Kampung Bukaan Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

Rukiah Janda Tua yang ditinggal mati suaminya, kini hanya bisa menunggu uluran tangan dari para Donatur, untuk memperbaiki rumah tinggalnya yang sudah lapuk di makan usia.

Di duga akibat kurangnya perhatiian dari pemerintah setempat, sehingga rumah rukiah kini semakin lapuk, rukiah hanya bisa berdoa dan meminta pada sang pencipta, agar segera ada yang dapat membantu kehidupanya.

Program Perbaikan Rutilahu merupakan Komitmen Pemda Provinsi Jabar, di bawah Kepemimpinan Ridwan Kamil - UU Ruzhanul Ulum, bahkan kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Boy Imam Nugraha menjelaskan, Pemda jabar telah menargetkan perbaikan 100.000 rutilahu dari tahun 2018 hingga 2023.

Namun sangat di sayangkan kenapa ma rukiah harus seperti ini, padahal seandai nya pemerintah benar benar akan memperjuangkan masyarakat demi memajukan perekonomian masyarakat Desa, kenapa tidak.


Kania Tenaga kesejahtraan sosial kecamatan (TKSK) berjanji akan mendatangi rumah ma rukiah senin 13/09/2021 namun kenyataanya tidak, pernyataan itu lewat washap pada awak media, apa alasanya tidak jelas.

Ajuan yang seharusnya dilakukan demi membantu terealisasinya program rutilahu adalah ajuan Desa/kelurahan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Usulan tersebut akan diverifikasi oleh pemerintah Kabupaten serta terdaftar dalam sistem perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi oleh Kabupaten dan Provinsi.

Andaikan Perhatian dan Pengajuan yang jelas dari Pihak Desa, maka segala sesuatunya akan lebih mudah untuk mengembangkan Perekonomian masyarakat Desa Cikancana khususnya Kecamatan Sukaresmi Cianjur.

Sekdes Cikancana ketika di konfirmasi mengatakan, '' untuk progarm rutilahu kami dari pihak desa sudah mengajukan, mudah mudahan ada realisasi dan bisa terlaksana untuk membantu yang tidak mampu di desa kami. '' katanya. 



Laporan : Rafli Hidayat

TrendingMore