Ragam

DPD PPAI Kabupaten Cianjur Gelar Silaturahmi Dan Tasyakuran.

Jurnal.5
Senin, 13 September 2021, 05:43 WAT
Last Updated 2021-09-12T22:43:05Z


Jurnalis: Budi Panca

Cianjur Jurnal 5 // - Saat sekarang ini banyak sekali organisasi ataupun komunitas yang didirikan berbagai kelompok masyarakat untuk dijadikan wadah bertukar pemikiran.

Salah satunya Organisasi PPAI atau yang lebih dikenal sebagai Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia.

Organisasi yang awalnya dimulai dari Komunitas Ambulance Riau ini didirikan pada tanggal 11 Juli 2019.

Hingga saat ini PPAI tersebar di beberapa provinsi yang ada di Indonesia Seperti Halnya Di Jawa barat Untuk Kabupaten Cianjur sendiri Alhamdulillah Sudah terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPAI Kabupaten Cianjur. Minggu (12/09/2021).

Dalam acara tersebut hadir dewan Pengawas PPAI DPP Agus anwar Ketua PPAI DPW Jawabarat A. Suhandi Dan Perwakilan Perwakilan PPAI dari luar daerah Cianjur Begitupun tim relawan Pemandu Ambulance diantaranya  IEA Korwil Cianjur, RPAI korwil Cianjur, URC DOC Cianjur,Emmore Korwil Cianjur, dan Potret Ambulance.Dihadiri juga oleh pengurus dan anggota PAMDES. 

Ketua DPD PPAI Kabupaten Cianjur" Taufik mengatakan bahwa tujuan didirikannya dan terbentuknya Organisasi DPD PPAI Kabupaten Cianjur tersebut sebagai penyambung tali silaturrahmi antar pengemudi ambulance se-Indonesia,  Khususnya di kabupaten Cianjur


"mempererat tali persaudaraan dan silaturrahmi sesama pengemudi ambulance di Kabupaten Cianjur, untuk merangkul seluruh driver Ambulance agar bisa Bersinergi dalam menjaga nama baik AMBULANCE yang notabene sebagai kendaraan Prioritas.

lanjut Taufik, memang terdapat beberapa organisasi ataupun komunitas yang ada di kabupaten cianjur. Yang sudah berdiri sebelum nya. 

Namun, dengan adanya PPAI DPD CIANJUR Ini, berharap Bisa menjadi Regulator bagi organisasi yang serupa agar bisa Bersinergi untuk menjalankan progarm program yang bisa menjaga nama baik ambulance khusus nya di kabupaten Cianjur umum nya yang bersifat nasional." Ujarnya.

Ditempat Yang Sama Sekretaris DPD PPAI Kabupaten Cianjur " Firman, Menjelaskan bahwa Dengan terbentuknya DPD PPAI Kabupaten Cianjur Bisa lebih terjalin kebersamaan, persaudaraan yang lebih erat dengan para Pengemudi ambulance sesuai dengan Moto " PERSAUDARAAN DIATAS KEBERSAMAAN BERSAUDARA DAN BERSINERGI" Harapan Kedepan DPD PPAI Kabupaten Cianjur Bisa lebih Maju, lebih banyak Saudara dan selalu Bersinergi baik dengan Pemerintah, Swasta, Ormas, LSM Dan Juga Masyarakat. " Jelasnya.

Sementara itu " Ali Sumarna Yang sering akrab di Panggil Aa Cobra, Selaku Dewan Penasehat DPD PPAI Kabupaten Cianjur Mengatakan bahwa Sebelum terbentuknya DPD PPAI Kami sudah bergerak dan merintis Perkumpulan Para pengemudi Ambulance Yang tergabung dalam PAC ataupun Pemdes  Dan Alhamdulillah Hal-hal Yang sudah Kami lakukan sebelum terbentuknya DPD PPAI Kabupaten Cianjur Kami Sudah Mengswrtifikat Para Pengemudi Ambulance Melalui PAC Kami terus bergerak sehingga terbentuklah DPD PPAI Kabupaten Cianjur.


Kamipun Memiliki Visi Dan Misi PPAI Yaitu " Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan dalam Persaudaraan Pengemudi ambulance Indonesia, "Menjadikan Sebagai Regulator Persaudaraan dan Sertifikasi Pengemudi ambulance yang baik Dan benar di Indonesia serta terciptanya profesionalisme dalam kesejahteraan. " Ungkapnya.

TrendingMore