Antar DesaDaerahRagam

Kantor Desa Pakuon, di Datangi Ratusan Warganya Ada Apa ?

Jurnal.5
Minggu, 05 September 2021, 08:17 WAT
Last Updated 2021-09-05T01:59:03Z

Jurnal5.com, Gencarnya program Vaksinasi kesetiap daerah yang ada di Indonesia pasti melakukannya. Seperti halnya, sekiankali Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, sedang melaksanakan Vaksin kepada warga masyarakatnya.

Adapun tempat pelaksanaanya , yakni diaula Desa yang sudah tertata sedemikian rupa, tidak terlepas dengan penerapan protokol kesehatan, yang sudah ditentukan oleh mekanisme. Agar warga yang di Vaksin nyaman.

Terpantau pihak Media, Kepala Desa Pakuon Abdullah, bersama jajarannya, termasuk Bhabinkantibmas dan Babinsa hadir, untuk menyaksikan pelaksanaan, langsung melihat realitasnya kegiatan tersebut.


Lebih lanjut, Kepala Desa Pakuon Abdullah, fakta membenarkan ( 4/9/2021 ) kepada Media bahwa sedang melaksanakan Vaksinasi terhadap warganya, sejumlah 500, orang sesuai kuota, didalam pelaksanaan suntik Vaksin yang menanggung jawabnya H , Ijud sebagai kapus, dari Pukesmas kècamatan Sukaresmi, dan tidak gegabah pelaksanaannya harus dibantu oleh petugas yang profesional dibidang terkait, pelaksanaan dengan memakai sistem antri, untuk menjaga jarak dari kerumunan, guna terhindarnya wabah penyakit wabah yang menular,

"Kata Kades, tidak menyangka warga tadinya dikhawatirkan tidàk datang, ternyata alhamdulillah membeludak antusias datang, karena warga sudah mulai paham mengenai tentang Vaksinasi, asal  kuota 500, sampai  ditambah 200, menjadi total 700, orang, sehubungan luar dari Kecamatan Sukaresmi, pada datang diantaranya dari Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas, sebab alasan di Vaksin  upaya penyelamatan tentunya untuk masyarakat,  dan selama pelaksanaan kegiatan tidak ada hambatan  aman tertib lancar selaras yang diharapkan kita bersama," ujar Kades. 


Ditemui terpisah, seorang yang di Vaksin Jenal, mengucapkan berterimakasih kepada pemerintah, sudah terbukti memperhatikan masyarakatnya dalam hal Vaksinasi untuk berupaya pencegahan supaya selamat dari penyakit Virus Corona, kata dia, hanya bisa berdoa saja  yang namanya Pendemi dimuka bumi Indonesia cepat berlalu, agar aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya," pungkas.(Ateng Permana

TrendingMore