Berita VideoPendidikan

Lama Tak Dipakai, Ruang Kelas SDN Tenjoresmi Rusak Parah

Jurnal.5
Kamis, 09 September 2021, 20:27 WAT
Last Updated 2021-09-09T13:45:15Z


CIANJUR, JURNAL5 - SDN Tenjoresmi kecamatan mande kabupaten Cianjur, kondisinya sangat memprihatinkan, dengan kondisi ruang kelas dengan tanpa atap serta beberapa plapon yang jebol berjatuhan.

Kondisi SDN Tenjoresmi kecamatan Mande sungguh tidak lagi layak untuk pembelajaran siswa, karena ada satu ruang yang sudah mau ambruk tanpa adanya genting/atap.

SDN Tenjoresmi sangatlah mengkhawatirkan, banyak kayu usang yang telah di makan rayap akibatnya lapuk di makan usia.

Puluhan siswa akan mengikuti pembelajaran tatap muka di setiap sekolah, tapi yang lebih sangat jadi perhatian publik adalah SDN Tenjoresmi kecamatan mande kabupaten cianjur.




Kegiatan belajar mengajar di SDN tenjoresmi sangat sudah tidak memungkinkan, dan sangat tidak nyaman banyak bagian bangunan yang terkelupas seperti plapon dantiang kayu pembatas ruangan.

Memang satu ruang kelas yang parah yang tidak mempunyai atap, tapi andai bangunan tersebut tidak segera di realisasikan untuk segera di perbaiki, maka akan lebih kuat kekhawatiran bagi orang tua murid.

Karena sering anak sekolah melewati bangunan yang amburadul tersebut kerusakanya cukup parah, dan intensitas hujan saat ini banyak turun, sedangkan beberapa tiang penyangga sudah ambrol dan matrial bangunan banyak yang jatuh, maka di khawatirkan mengancam keselamatan siswa.


Maka dari itu SDN Tenjoresmi butuh perhatian pemerintah terutama Dinas pendidikan kabupaten cianjur, agar segera bisa merealisasikan bantuan untuk pembangunan SDN Tenjoresmi kecamatan Mande.



Laporan: Rafli Hidayat

TrendingMore