Berita Video

Milad Ke-21,Jam'iyah Marhaban Nurul Ihsan dan Majelis Ta'lim Ash. Shobirin Desa pegagan kidul gelar pengajian umum

Jurnal.5
Senin, 06 September 2021, 07:09 WAT
Last Updated 2021-09-06T01:17:12Z


Jurnal5, - Tepat di hari ulang Tahun ke-21, Jam'iyah Marhaban Nurul Ihsan dan  Majelis  Ta'lim Ash. Shobirin menggelar syukuran pengajian umum yang di gelar bersama Keluarga besar Dewan Kamakmuran Masjid ( DKM) Ds Pegagan kidul, Bertempat di Blok Masjid, Desa pegagan kidul Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Minggu (05/09/2021). Malam, Dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Pengajian Umum tersebut bertemakan " Ngaji Bareng KH. Abdullah Mi'roj, S.Ag. yang juga sebagai ketua LDNU Kabupaten Cirebon. 

Turut dihadiri Pejabat Kuwu Desa Pegagan kidul  Bp. Karyan, Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon kota Aiptu Mortono, Pengurus Jam'iyah H. Ahmad Junaedi, S.Pdi.M.Pd.
Yang dihadiri ratusan santri dan warga se- wilayah Kecamatan Kapetakan. 


Dalam acara tersebut KH. Abdullah mi'roj ,S.Ag. mengulas, tentang keutamaan shollawat nabi SAW dan mengajak warga agar tetep menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari- hari serta masyarakat agar ikuti Vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah. 


Sementara itu, Mohammad Toha selaku panitia pelaksana mengatakan" Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai ajang syiar Islam dan mempererat Ukhuwah Islamiyah, ia juga menjelaskan sekilas kegitan akfifitas Jam'iyah marhaban Nurul Ihsan ini diisi dengan kegiatan rutin membaca sholawat  nabi Muhammad SAW. Yang di laksanakan setiap hari selasa malam rabu, ( semingu sekali), ujarnya. 


Jam'iyah ini kita bentuk dan di laksanakan sejak dua puluh Satu tahun lalu, sampai sekarang di hari milad yang ke-21, ini kami Keluarga besar Jam'iyah marhaban Nurul Ihsan beserta DKM Ds Pegagan kidul mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir khususnya masyarakat desa pegagan kidul maupun para tokoh ulama setempat serta kami juga tak lupa mengycapkan terima kasih kepada aparatur desa setempat. 


Semoga jam'iyah marhaban Nurul Ihsan dan Majelis Ta'lim Ash. Shobirin maupun warga yang hadir tetap istiqomah dalam membangun Desa pegagan kidul Religius, maju, dan sejahterah. Jelas ketua Panitia Mohammad Toha. 



(wadira)

TrendingMore