Ragam

Satlantas Polres Banjar Berikan Penyuluhan Kepada Siswa/i

Jurnal.5
Senin, 06 September 2021, 22:16 WAT
Last Updated 2021-09-06T15:16:42Z



Jurnal5.com, Pemberlakuan pertemuan tatap muka (PTM), dalam kegiatan belajar mengajar, Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, sampaikan penyuluhan, dan pembinaan, terhadap siswa-siswa di SMK Negeri 2 Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (06/09/2021). 


Kegiatan penyuluhan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Banjar, AKP. Purwadi, M.A.P., dengan diikuti oleh Perwira, dan Personel Kamsel Sat Lantas Polres Banjar tersebut, menyampaikan terkait tertib berlalu lintas, dan penerapan Protokol Kesehatan.


Materi yang diberikan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, yaitu tentang tata cara beralu lintas yang baik, dan benar, meliputi Penggunaan Helm. 


Helm sangatlah penting, dikarenakan untuk melindungi kepala, yang diketahui kepala adalah daerah organ tubuh yang sensitif terhadap benturan, dan penggunaannya harus benar yaitu dengan cara meng Klik tali nya agar tidak terlepas baik pada saat berkendara, maupun pada saat terjadinya kecelakaan.


Knalpot Kendaraan, Untuk spesifikasi semua kendaraan sudah ditentukan oleh semua pabrik, sehingga apabila di rubah dengan suara yang begitu keras tentunya akan menjadi permasalahan bersama di Jalan Raya, selain memicu pengendara sepeda motor untuk lebih termotivasi untuk melaju dalam kecepatan tinggi hal tersebut juga dapat menyebabkan tidak terwujudnya kamseltibcar (Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancara) lantas.


Penggunaan HP pada saat berkendara sangatlah mengganggu konsentrasi pengendara, maupun pengemudi, sehingga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas terjadi.


Menghimbau kepada Guru, dan Siswa-Siswi di SMK Negeri 2 Banjar, agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dan tidak lupa untuk patuhi 5 M  Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Air Yang Mengalir, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas).



Kapolres Banjar, AKBP., Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Banjar, Bripka., Nandi Darmawan, S.H., mengatakan kegiatan penyuluhan oleh Sat Lantas Polres Banjar, kepada para siswa-siswi SMK Negeri 2 Banjar, tersebut dapat dijadikan contoh untuk Sekolah lain, demi kebaikan, dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas.


"Ke depan secara berkala, personel Sat Lantas, mendatangi Sekolah-Sekolah, dalam menyampaikan imbauan, maupun penyuluhan, kepada Siswa-Siswi terkait ketertiban, dan keselamatan berlalu lintas, dan penerapan Protokol Kesehatan",tandasnya( Baehaki )

TrendingMore