Peristiwa

Seorang Pemancing dikabarkan Tenggelam di Genangan Waduk Cirata

Jurnal.5
Minggu, 05 September 2021, 19:31 WAT
Last Updated 2021-09-05T12:31:08Z


Cianjur//jurnal5 - Seorang pemancing dikabarkan tenggelam di perairan patok besi Waduk Cirata Kecamtan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, (04/09/21).

Berpusat di Dermaga Ciputri, Desa Mande Kecamatan Mande, Timsar gabungan dari Basarnas, BPBD Kabupaten Cianjur, Polsek Cikalongkulon, Polairut, Damkar, Scuat Rescue, BPRAD, Tagana, Retana, Cakrawala, Jaga Bala, PMI, IEA, Rapi, Orari, serta yang lainnya kini tengah melaksanakan pencarian.

Menurut Kapolsek Cikalongkulon, AKP Dandan Gaos, SH menyebutkan bahwa korban diketahui bernama Uci Sanusi (50)  merupakan warga Desa Majalaya, Kecamatan Cikalongkulon, yang dikabarkan tenggelam saat memancing, belum diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya korban. Namun menurut informasi dari teman korban diduga kuat karena kepanasan korban mengalami pusing dan tercebur.

" Iya, tadi malam ( Sabtu, 04 September 2021 ) kami mendapat laporan adanya salah satu pemancing yang tenggelam digenangan waduk Cirata, tepatnya di patok besi, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon. Meskipun kabar tersebut masih simpang-siur, namun setelah mendengar kabar tersebut kami dengan Polair dan Basarnas serta BPBD dan Tim SAR lainnya langsung berkoordinasi untuk melakukan pencarian, dan pagi tadi kami langsung melakukan pencarian dengan tim SAR gabungan samapai sore ini," kata Kapolsek Cikakongkulon, AKP Dandan Gaos, SH di Dermaga Ciputri, Desa Mande, seusai melakukan penyisiran, Minggu, (05/09/21).

Kapolsek menjelaskan, bahwa dalam proses pencarian timsar mendapat kesulitan karena titik tenggelam korban berada di area keramba jaring apung, diduga korban tersangkut jaring, namun setelah ini kami akan melaksanakan evaluasi dan konsolidasi bersama Tim SAR untuk kegiatan pencarian esok hari," ungkapnya.

Kapolsek berharap proses pencarian terus berjalan dengan kondusif dan korban dapat segera ditemukan.

" Mudah mudahan Korban segera ditemukan," tutupnya.(zun/dri)

TrendingMore