Peristiwa

Sijago Merah Kembali Mengamuk Hanguskan 1 Rumah Warga

Jurnal.5
Rabu, 22 September 2021, 14:22 WAT
Last Updated 2021-09-22T07:22:09Z

CIANJUR JURNAL5 - Amukan si jago merah yang menghabiskan satu unit rumah, milik Junaedi 66 thn warga kampung sirnaluyu Rt 04/03 Desa kutawaringin kecamatan mande kabupaten Cianjur.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah, hingga terhitung Rp 40 000 000 harta milik junaedi yang ludes di lalap si jago merah.

Kepala Desa kutawaringin Heri Juhari, membenarkan terkait kebakaran tersebut pada awak media.kerugiian di perkirakan mencapai Rp 40 000 000, maka saya selaku kepala Desa meminta dan memohon bagi para donatur baik pemerintah untuk membantu warga saya junaedi.

Untuk bantuan seikhlasnya baik sembako, pakayan bekas atau membantu anggaran pembuatan rumah saudara junaedi selaku warga Desa kutawaringin kecamatan mande," pungkasnya.

Kronologi kejadian berawal dari api tungku, yang sedang merebus singkong sekitar jam 20 15 WIB
namun sayang junaedi ketiduran hinga lupa dengan kegiatanya.

Api merambat kebagian dapur dan menghabiskan bangunan yang terbuat dari kulit bambu ( Bilik ), sekitar jam 21 49 WIB, maka api lannsung membesar menghabiskan dinding  rumah bahkan junaedi pun sempat keluar rumah untuk minta pertolongan warga sekitar.

Harapan junaedi saat ini semoga ada yang dapat bisa untuk membantu kehidupan saya saat ini, karena saya sangat membutuhkan  uluran tangan dari para donatur dan pemerintah." ujarnya.

Junaedi kini hanya bisa tinggal sementara di rumah tetangga, maka dari itu kita perlu saling tolong menolong sesama saudara yang membutuhkan bantuan yang terkena musibah.


Laporan: Rafli Hidayat

TrendingMore