Ragam

UPTD Wilayah II Warung Kondang Gerak Cepat Tangani Longsor Ruas Jalan Cugenang-Salahuni.

Jurnal.5
Rabu, 15 September 2021, 17:07 WAT
Last Updated 2021-09-15T10:07:00Z


Cianjur Jurnal5// - Tanah longsor akibat tingginya curah hujan yang melanda Cianjur kembali terjadi di Jalan Cugenang - Salahuni Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa barat.

Setelah sebelumnya terjadi di beberapa wilayah di kabupaten Cianjur, kini tanah longsor kembali terjadi di kawasan Jalan Cugenang - Salahuni Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Tanah berupa tebing tinggi 15 M dan Panjang 25 M tersebut longsor pada Rabu Malam (08/09/2021) 

Hal tersebut dibenarkan Ali (48), salah satu warga yang tinggal tepat di samping tanah longsor tersebut.

Kepala UPTD Wilayah II Warung Kondang "Hendi Juhaendi Membenarkan bahwa telah terjadi longsor pada Rabu Malam di kawasan Ruas jalan Cugenang-salahuni Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa barat 

Akibat tanah longsor tersebut hingga memenuhi badan jalan dan berdasarkan laporan dari warga setempat tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut 

Awal longsor Masyarakat setempat  bersihkan tanah longsor tersebut dengan alat seadanya, setelah mendapatkan kabar Kamipun UPTD PUPR Wilayah II Warung Kondang bergerak Cepat Untuk membantu masyarakat dengan mendatangkan Satu Unit alat berat dalam melakukan Proses Penanganan longsor ruas jalan Cugenang-salahuni STA 0+800 longsor. " Jelasnya.

  
Lanjut Hendi, pembersihan pasca longsor pada ruas jalan Cugenang-salahuni karena dikhawatirkan jalanan akan menjadi licin disebabkan tanah lumpur yang menimpa badan jalan, untuk segera menangani longsoran tanah yang menimpa bahu maupun badan jalan. Alhamdulillah pada saat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa karena pada waktu itu jalanan cukup sepi tidak ada kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut.

pihaknya selalu siap untuk ikut serta dalam penanganan bencana alam.
Berbagai bantuan alat berat, sedang dan ringan siap untuk diterjunkan setiap kali pihaknya mendapat laporan adanya bencana. 
Jadi kita tidak sekedar bangun infrastruktur atau Pemeliharaan ruas jalan saja, seperti jalan, jembatan dan lainnya. Tapi juga Dalam masalah bencana seperti ini kita juga siap membantu, pola penanganan bantuan bencana bagi masyarakat yang membutuhkan alat-alat berat Dinas PUPR Kabupaten Cianjur bisa terjembatani secara cepat.(Budi Panca) 

TrendingMore