Ragam

UPTD Wilayah II Warung Kondang Lakukan Pembersihan Bahu Jalan Simpang Galudra.

Jurnal.5
Jumat, 10 September 2021, 09:53 WAT
Last Updated 2021-09-10T02:53:46Z

Cianjur Jurnal5// – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUPR) Kabupaten Cianjur, Melalui UPTD Wilayah II Warung Kondang rutin melakukan pembersihan/pemotongan rumput liar pada bahu jalan di wilayah jalan Simpang Galudra Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur Jawa barat. (09/09/2021)

Pemotongan rumput pada bahu jalan ini, merupakan salah satu usaha Pemerintah untuk memperpanjang usia jalan dan menambah estetika jalan. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, serta terciptanya lingkungan yang bersih.

Tampak para petugas menangani banyaknya tumbuhan liar yang tumbuh pada bahu jalan.

Kepala UPTD Wilayah II Warung Kondang "Hendi Juhaendi, menyampaikan, rutinitas operasional pembersihan bahu jalan dari rumput liar ini, adalah salah satu upaya Pemerintah dalam menjaga kualitas ruas jalan. Juga untuk memperpanjang usia jalan dan menambah estetika jalan. “Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, serta  menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Menurut Hendi, pembersihan rutin bahu jalan secara berkala tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi jalan. “Sebab, pembersihan rutin dipastikan akan memperpanjang usia dan kekuatan jalan. Sehingga badan jalan akan lebih awet,

Oleh karena itu, ia berharap, melalui giat rutin ini, seluruh badan jalan di Kabupaten Cianjur, bisa lebih awet dan tahan lama.

Sekadar diketahui, giat rutin yang dilaksanakan, tak hanya pembersihan atau pemotongan rumput pada bahu jalan saja, tapi juga Pemeliharaan ruas jalan yang sudah rusak kami menambalnya bahkan pengerjaanya dengan Cara di Hotmix, agar jalan bisa berfungsi secara normal.

Di tempat terpisah Salah Satu Tokoh Masyarakat ( Sulaiman ) mengatakan bahwa kami Sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan rutin Yang di lakukan oleh UPTD Wilayah II Warung Kondang Baik itu Sapu bersih bahu jalan dengan cara pemotongan rumput liar, pembersihan sampah yang berada di bahu jalan Bahkan Sampai pemeliharaan jalan ruas yang sudah rusak dengan cara menambalnya atau dengan cara di Hotmix, Alhamdulillah sekarang bahu jalan menjadi bersih dari rumput liar " Ujarnya.


Laporan: Budi Panca

TrendingMore