JabarPeristiwaRagam

Warga Desa Gudang Kelihatan Bergembira Kepala Desanya Menjadi Tersangka

Jurnal.5
Sabtu, 11 September 2021, 21:21 WAT
Last Updated 2021-09-11T14:27:13Z

Jurnal5, Cianjur - Warga Desa Gudang Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur pada 11/09/2021 sekitar pukul 11.30 Wib menyatakan Aksi dukungan bagi Aparat Kejaksaan Negeri Cianjur diduga Kades Desa Gudang Endang Suparman kini sudah berubah Status dari pemanggilan Saksi menjadi Tersangka. Di duga Kades Gudang Endang Suparman Telah menyelewengkan anggaran Dana Desa (DD).

Ami (45) Warga Desa Gudang yang merupakan Ketua Pemantau Keuangan Negara(PKN) Kabupaten Cianjur mengatakan, Stop pembodohan kepada masyarakat tentang Transparansi APBdes adalah Hak setiap Warga Sesuai dengan UU 14 No 2008 keterbukaan Informasi Publik ( KIP). UU 31 Tahun 1999 Tentang pemberantasan Korupsi, PP43 Tahun 2018 Tentang peran serta Masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan Korupsi.

Perjalanan Gugatan Warga dan PKN untuk Kepala Desa Gudang Endang Suparman penuh perjuangan yang cukup panjang sampai sampai memakan durasi hingga dua Tahun, hingga sekarang.


Dengan penuh harapan warga, bahwa kejadian ini semoga menjadi pembelajaran bagi para kepala Desa yang lainya. agar masarakt pun tau dan bisa Stop prilaku Pembodohan bagi masarakat Masyarakat," pungkas Endang Warga masyarakat Desa Gudang.

Terkabullah Sujud Syukur para Warga masyarakat Desa Gudang setelah mendengar tentang prihal ini,maka warga masyarakat Desa Gudang dan TIM PKN Kabupaten Cianjur, serasa bersukur dan mengucapkan Terima Kasih Kepada seluruh Pihak Kejaksaan Negri Cianjur terutama kepada Tindak Pidana Khusus (PIDSUS) Brian Kukuh Mediarto SH.MH dalam melaksanakan tugasnya sebagai penegak hukum di kejaksaan tinggi kabupaten Cianjur.


Dengan adanya dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa di Deda gudang kecamatan Cikalong Kulon, semoga menjadi gambaran bagi para kepala Desa yang lainya, karena kepala Desa yang seharusnya bisa menjalankan tugas yang amanah.


Laporan: Rafli Hidayat

TrendingMore