Daerah

Bupati Cianjur Hadiri Sertijab Pengurus BAZNAS Kabupaten Cianjur

Jurnal.5
Jumat, 08 Oktober 2021, 16:19 WAT
Last Updated 2021-10-08T09:19:57Z



Cianjur Jurnal 5// Setelah dilantik oleh Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, pada tanggal 27 September 2021 di Gedung Pendopo Kabupaten Cianjur


Tiga komisioner baznas Kabupaten Cianjur gelar serah terima jabatan dari pengurus baznas lama kepada pengurus baznas baru. Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Dakwah Kemenag Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Kamis (07/10/2021)


Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, Ketua MUI Kabupaten Cianjur, Pengurus BAZNAS Lama H. Yosep Umar, Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur, Perwakilan Kemenag Provinsi Jawa barat Porkopimda dan Para tamu Undangan.


Bupati Cianjur H. Herman Suherman  mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru, Ia mengharapkan, melalui pengurus baru baznas mampu memaksimalkan peran serta fungsi dalam meningkatkan kualitas pengelolaan zakat baik dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengorganisasian. “sehingga baznas dapat menyalurkan zakat kepada para mustahik secara lebih luas.


Selain itu, lanjut Bupati, pengurus yang baru agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh serta dilandasi dasar pemahaman yang baik dan benar, Kemudian dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diembannya harus berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan juga Visi Misinya Kabupaten Cianjur.


Dengan demikian, baznas mampu meningkatkan kepercayaan sekaligus memberikan perlindungan, pembinaan dan pelayanan kepada muzaki, mustahik dan pengelola zakat, pembayaran zakat nantinya akan didorong dengan kegiatan digitalisasi agar mendorong minat masyarakat dalam pembayaran zakat.



Dan Insyallah kita akan ada smart city, tentunya semua OPD dan organisasi tingkat kemasyarakatan harus mengikuti digital poin off,” Menurutnya, ditengah kondisi pandemi Covid 19 zakat adalah salah satu potensi sebagai sumber pemasukan yang nantinya dikembalikan lagi kepada kebutuhan masyarakat.


“Tentunya dengan harapan seiring dengan perkembangan ekonomi pada era Covid 19 ini tentunya potensi-potensi warga cianjur untuk membayar zakat sangat tinggi,”terangnya. Herman mengucapkan, rasa terima kasihnya kepada pengurus BAZNAS baik periode lama dan baru dengan harapan semakin baik.


“Alhamdulillah hari ini serah terima jabatan dari ketua BAZNAS periode tahun 2016-2021 kepada ketua BAZNAS 2021-2026 dan juga selamat melaksanakan tugas kepada ketua BAZNAS dan komisioner periode 2021-2026.


Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, Terpilih H Tata A.Pi MM mengatakan, Pihaknya akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan Hukum Syariat Islam Yang telah di tentukan, Dan Sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Cianjur


Pihaknya sudah berkomitmen bahwa program-program dari BAZNAS yang lama akan dilanjutkan.


"Kami akan solid sesama komisioner dan siap bekerja untuk lebih meningkatkan kinerja dan hasil zakat. Kami juga akan membenahi internal sendiri dan melakukan pembinaan dari masing-masing komisioner 


Untuk periode 5 tahun ke depan pihaknya ingin menyejahterakan masyarakat Kabupaten Cianjur dengan menggali potensi dari itu infak sedekah dan zakat.


Untuk pekerjaan yang harus dilakukan dalam tiga bulan ke depan, Tata mengatakan pihaknya akan membenahi sumber daya manusia dan potensi yang ada. Pihaknya pun akan transparan dan menerima masukan masukan dari berbagai pihak. Jelasnya.



LAPORAN : BUDI

TrendingMore