Berita Polri

Jumat Berkah Biro Rena Polda Banten Berikan Bantuan Sembako ke Yayasan Gema Indonesia Sejahtera

Jurnal.5
Jumat, 15 Oktober 2021, 21:37 WAT
Last Updated 2021-10-15T14:37:31Z

SERANG - Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Biro Rena Polda Banten gelar Jumat Berkah (berbagi sedekah), Jumat (15/10).

Jumat Berkah Biro Rena Polda Banten ini dilakukan dengan cara pmembagikan paket makanan kepada para pengemudi ojek dan becak di sekitaran Jalan Raya Cipocok, Kota Serang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubagdalpro Rorena Polda Banten AKBP Sunardi dan didampingi oleh personel Rorena Polda Banten lainnya.

Karo Rena Polda Banten Kombes Pol. Wingky Adhityo Kusumo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat dan selaras dengan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho yaitu Warung Jumat.

"Hari ini tim Jumat Berkah Rorena Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial, dimana kegiatan ini rutin kita lakukan," kata Wingky.

Lebih lanjut Wingky menyampaikan bahwa "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kita terhadap sesama ditengah pandemi Covid-19".

Tak hanya membagikan paket makanan, tim Jumat Berkah Rorena Polda Banten juga memberikan 4 karung beras dan sembako kepada Yayasan Gema Indonesia Sejahtera yang mengelola anak yatim-piatu dan kaum dhuafa yang berlokasi di kecamatan Ciruas.

Karo Rena Polda Banten berharap dengan dilakukannya kegiatan Jumat Berkah tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di masa pandemi ini.


"Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Jumat Berkah ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita disaat pandemi seperti sekarang ini," ungkapnya.

Kemudian di masa pandemi Covid-19 ini, Wingky tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

"Kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Wingky. (Bidhumas/kaji)

TrendingMore