DaerahRagam

Pemkab Indramayu Adakan Sunatan Massal, Dalam Rangka Hari Jadi Ke-494

Jurnal.5
Senin, 11 Oktober 2021, 13:29 WAT
Last Updated 2021-10-11T06:29:05Z

Indramayu, Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-494, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, menggelar sunatan massal, bertempat di Pendopo Kabupaten setempat, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo menerangkan, sunatan massal dalam rangka hari jadi Indramayu yang ke-494 tersebut menargetkan sebanyak 494 anak yang tersebar di seluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Indramayu.


“Untuk di Pendopo sendiri kita menargetkan 49 anak, sisanya dilaksanakannya di Kecamatan masing-masing,” terangnya.

“Saya berharap, anak-anak yang saat ini mengikuti kegiatan sunatan massal bisa menjadi anak yang baik, sholeh, berbakti kepada kedua orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara,” tutupnya.

Sementara itu, Warjani, selaku orang tua peserta sunatan massal mengatakan, sebagai orang tua dirinya merasa senang dan sangat terbantu atas adanya sunatan massal yang diadakan oleh Pemkab Indramayu.

“Banyak orang tua yang menginginkan anaknya segera dikhitan tapi anaknya tidak mau akibat ketakutan. Nah, dengan adanya sunatan massal ini anak-anak menjadi mau, rasa takutnya pun berkurang karena banyak teman,” kata Warjani.

Selain itu, Iing, selaku pihak Pemerintah Desa Panyindangan Kulon, mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal dalam rangka memperingati hari jadi Indramayu yang ke-494.


“Kegiatan sunatan massal ini sangat membantu bagi pemerintahan desa kami,” ucapnya.

“Semoga kegiatan sunatan massal semacam ini terus diadakan secara berkesinambungan,” pungkas Iing.(Wawan) 

TrendingMore