Ragam

Agustinus Nahak: Hikmah Berbagi Dalam Berbagia Hal

Jurnal.5
Rabu, 24 November 2021, 07:35 WAT
Last Updated 2021-11-24T01:55:47Z


Jakarta--Banyak tulisan yang mengungkapkan tentang pentingnya menjadi manusia yang banyak memberi manfaat, tidak hanya kepada sesama manusia namun juga kepada sesama makhluk Tuhan. 

"Tengoklah burung yang tidak henti-hentinya memberi banyak manfaat kepada alam sekitarnya dimulai dari menjadi perantara terjadinya penyerbukan, menjadi bagian dari mata rantai makanan dengan memakan ulat atau serangga yang ada pada ranting atau daun tanaman, kotorannya menyuburkan tanah, suaranya memberikan keceriaan dan kebahagiaan pada manusia dan alam, gerakan terbangnya memberi inspirasi manusia sehingga mampu menciptakan kapal terbang. Apa yang dilakukan burung semata-mata melaksanakan tugasnya taat kepada perintah Tuhan yang menciptakannya, tidak ada yang merugikan bagi lingkungannya dan Tuhan berikan senantiasa rejeki untuknya dalam berbagai kondisinya dihadapinya. "Jelas Agustinus Nahak, SH, MH kepada awak media di Jakarta, Rabu (24/11/2021). 

Ketua HAMI Bali Bersatu dan Ketua HAMI DPD Bali mengatakan "Apakah manusia harus kalah dari apa yang diberikan burung kepada alam? Jawabnya seharusnya tidak. Tentunya manusia harus jauh lebih banyak memberikan manfaat kepada alam sekitarnya melalui daya, upaya dan karyanya tanpa harus memikirkan dahulu apakah harus dibayar atau tidak. 

"Alangkah bahagianya bila antar sesama manusia saling memberi, saling berbagi, saling membantu dalam berbagai bentuk dan kesempatan yang dihadapinya. "Jelasnya. 

"Semua itu bisa dilakukan dari hal yang terkecil sekalipun, selanjutnya menjadi kebiasaan, "tuntasnya


Lipsus: JAL

TrendingMore