Ragam

AKBP SUMARNI MONITORING SISKAMLING DESA DI WIKUM PURWADADI

Jurnal.5
Rabu, 10 November 2021, 14:56 WAT
Last Updated 2021-11-10T07:56:28Z


Jurnal5, Kepala Polisi Sektor Subang melaksanakan kunjungan ke Kecamatan Purwadadi untuk meninjau keatifan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) di daerah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang. Selasa 9/11/2021 Jam22"30 Salah satu Siskamling yang ditinjau yaitu Siskamling Dusun Krajan Timur Rt 01 Rw 01 Desa Purwadadi. Saat diwawancari, Kepala Desa Purwadadi Al-Amin, S.Pdi sangat mengapresiasi kedatangan AKBP.Sumarni SIK SH MH Kapolres Subang untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan akan keamanan lingkungan dan pencegahan dari segala bencana baik dari manusia maupun alam. "Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan ini lebih menjadikan kita untuk semakin bersiaga dalam mencegah marabahaya" jelasnya.

Menurut Amin, Pos Ronda di Dusun Krajan Timur telah aktif dimulai dari masa jabatannya 3 tahun silam. Saat ditanyai mengenai jumlah, Amin pun menjelaskan bahwa hampir semua RT memiliki Pos Kamling masing-masing sebanyak 35 RT, tetapi pos Ronda hanya beroprasi di setiap RT saja sebanyak 7 RT di desa Purwadadi Kecamatan Purwadadi tersebut.

Giat Siskamling ini akan terus dipantaui oleh Kapolres, Muspika dan seluruh jajaran tokoh masyarakat untuk menciptkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban untuk menciptakan Desa yang nyaman bagi seluruh warganya. ( Cicay )

TrendingMore