Berita Polri

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bhabin & Babinsa Ds. Kalikoa Kedawung Ciko, Gelar Koordinasi lintas sektoral.

Jurnal.5
Jumat, 26 November 2021, 09:12 WAT
Last Updated 2021-11-26T02:12:17Z

Polres Cirebon Kota,- Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Aipda M.Sonny.K.SE bersama babinsa menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengendalian Satgas Gugus Covid 19 bertempat di Aula Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Cirebon. Jumat  (26/11/2021) pukul 08.00 wib.

Rapat Kordinasi Lintas Sektoral yang dihadiri Sekmat Kedawung Sdr. Alda SH.MH beserta staf kecamatan, kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi SHI beserta staf pemdes Kalikoa dan bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M.Sonny.K.SE, serta Babinsa Desa Kalikoa Serma M.Soleh. 

Dijelaskan Oleh Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH "  tujuan Rakor Linsek Pengendalian Satgas Gugus Covid 19 tingkat Desa Kalikoa yang dihadiri oleh bhabinkamtibmas ini adalah untuk menggalang kerjasama dalam program pemerintah melalui percepatan penanganan dan penanggulangan pandemi covid 19 dan Antisipasi penerapan PPKM level 3 diseluruh Indonesia. Serta imbauan mematuhi protokol kesehatan ". Ujarnya melalui Kapolsek Kedawung.

lanjut kata Fahri " kehadiran Babinkamtibmas bagian dari dukungan program terhadap  Pemerintah. Diharapkan semua unsur Pemerintah Kecamatan Kedawung khususnya Desa Kalikoa dapat bersinergi dan bekerjasama melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran cluster baru covid 19 di masa PPKM level 3 ". Ungkap Kompol Suwitno. SH.MH

Hal senada juga di sampaikaN Bhabin Ds. kalikoa " Kami dari pihak Kepolisian akan bersinergi dan mendukung kegiatan Pemerintah untuk membantu melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 sehingga masyarakat terbebas dari Covid19 ,” ujar Aipda M.Sonny.K.SE.

Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar tetap mematuhi Prokes Covid 19 dan penekanan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Serta yang tidak kalah penting adalah Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman ( 3W ). Imbuh Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon kota.



Laporan: Wadira

TrendingMore