Ragam

Atlit Binaan Yonmarhanlan III Jkt siap rebut 4 cabang olah raga air jelang Kasal Cup Tahun 2021

Jurnal.5
Sabtu, 20 November 2021, 12:06 WAT
Last Updated 2021-11-20T05:06:00Z

JURNAL5.COM - Saat akan menghadapi sebuah perlombaan atau pertandingan olahraga, seorang atlet dituntut memiliki kondisi fisik prima. Selain melakukan latihan rutin, ia juga harus menjalani training center TC sebagai bekalnya menghadapi pertandingan.

Hal ini juga berlaku bagi atlet binaan Yonmarhanlan III yang akan berlaga di Kasal Cup TH. 2021. Mengenai apa saja yang harus dipersiapkan bagi atlet sebelum bertanding, diterangkan oleh Danyonmarhanlan III JKT Mayor Mar Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla selaku ketua Yanus Cabang Ski air, Jetski, layar dan Dayung Kasal Cup Tahun 2021, Jumat 18/11/2021 Pantai Marina Ancol Jakut. 

"Persiapan atlet itu lebih banyak dilakukan jauh sebelum pertandingan, bisa dibilang sekitar 80 persen. Mulai dari gizi, peralatan sarana prasarana dan perencanaan latihan, itu menjadi kunci utama," 



"Kalau sudah masuk persiapan pra pertandingan, yang perlu dikontrol itu adalah kebutuhan asupan makanan sehat, dan suplemen tambahan serta di topang dengan sarana dan prasarana latihan yang memadai," sambungnya.

Ajang Kasal Cup Tahun 2021 sendiri akan berlangsung pada 26 sampai 29 November 2021. Lokasi penyelenggara Kasal Cup tahun ini  berada di empat wilayah, yaitu Kota Pantai Marina Ancol, Pantai Mutiara Kapuk, dan Danau Sunter. 



"Suatu kehormatan bagi Yonmarhanlan III Jakarta dipercaya sebagai Official Manajer yg dipercaya untuk membina dan menyiapkan atlit cabang ski air, jetski, layar dan dayung dalam event bergengsi tahun ini, semoga dengan persiapan yg cukup atlit2 binaan Yonmarhanlan III Jakarta akan mencapai prestasi yang maksimal.” Pungkas Komandan Yonmarhanlan III jakarta.

TrendingMore