Berita PolriRagam

Bidpropam Polda Banten Dampingi Personel Polri Dalam Melakukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Jurnal.5
Rabu, 17 November 2021, 07:27 WAT
Last Updated 2021-11-17T00:27:20Z


LEBAK - Personel Bidpropam Polda Banten turun langsung dalam melakukan pendampingan pengaman kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke wilayah hukum Polda Banten.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra. Selasa (16/11). "Dalam rangka menjamin keamanan kunjungan kerja Presiden untuk meresmikan jalan tol Serang-Panimbang, Polda Banten telah menyiapkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden tersebut, dan dalam setiap pelaksanaan tugas Anggota Polri, harus didampingi oleh anggota Bidpropam Polda Banten sebagai pengawas dan pengamanan Internal Polri," ucapnya.

Nursyah Putra menjelaskan bahwa dengan diturunkannya personel Bidpropam bertujuan untuk mengawasi seluruh personel Polda Banten yang melakukan pengamanan.

"Saya telah memerintahkan anggota Bidpropam Polda Banten untuk mendampingi dan tampil di lapangan bersama anggota Polri lainnya, anggota Propam harus berani menegur anggota Polri yang dapat menjatuhkan harkat dan martabat Institusi Polri," imbuhnya.

"Selain itu, saya juga memerintahkan personel Bidpropam Polda Banten untuk memastikan seluruh personel pengamanan mematuhi protokol kesehatan serta juga mengawasi agar anggota Polri melaksanakan tugas punya tanggung jawab, jangan sampai mereka meninggalkan tempat plotingan," lanjutnya.



Terakhir, Nursyah Putra berharap dengan kehadiran anggota Propam Polda Banten dalam mendampingi anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas pengamanan dapat memberikan situasi aman, lancar, tertib dan sukses. (Bidhumas/kaji)

TrendingMore