Ragam Daerah

Bupati Indramayu Tidak Temui LSM GMBI, Yang Audensi Di Pendopo

Jurnal.5
Rabu, 10 November 2021, 18:04 WAT
Last Updated 2021-11-10T11:04:10Z


Indramayu - Sejumlah pimpinan dan anggota Dewan Pimpinan Distrik (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Indramayu, Jawa barat, mendatangi kantor Bupati Indramayu untuk melakukan audensi. Pada Rabu (10/11/2021).


Pada agenda audensi tersebut, sehubungan dari tahun ke tahun DPD LSM GMBI menilai bahwa, pekerjaan jalan sistem rabat beton di wilayah kabupaten Indramayu dari satuan atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indramayu, banyak kegiatan yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dilaksanakan asal-asalan oleh penyedia jasa dan diduga terkesan ada persekutuan antara oknum penyedia jasa dengan oknum pengawas dan jajaran Dinas PUPR.


Dari fenomena, peristiwa, dan fakta dilapangan, maka pihak LSM GMBI menemukan penyelewengan dan pelanggaran berupa, 1.di lokasi pekerjaan tidak dipasang papan nama informasi, 2. Tidak dilakukan pemadatan, 3. Jalan yang akan di cor tidak ditutup penuh oleh plastik, 4. Ketebalan mix bervariasi, 5. Disediakan tempat untuk melakukan coring, 6. Pemasangan begisting dibawah refling.


Permohonan audensi yang telah dilaksanakan tersebut, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Bupati Indramayu, Nina Agustina mangkir dari pertemuan yang telah dibuat oleh LSM GMBI.


“Kami sangat kecewa dengan bupati karena mangkir, kami sudah bersurat jauh-jauh hari. Dan dalam perjalanan surat tersebut tidak ada perubahan. Tujuan kami kesini adalah adalah beraudensi dengan bupati Nina Agustina sebagai bupati terpilih”, Ujar Ono Cahyono selaku ketua saat konferensi pers di pendopo.



Dari acara dan kegiatan yang tidak ditemui oleh pemerintah daerah tersebut, LSM GMBI dalam waktu dekat akan melakukan aksi moral jika dari pemerintah daerah tidak ada menanggapi tuntutan yang telah dibuat, salah satunya dengan merombak total pegawai dinas PUPR yang ada di Indramayu.


“Aksi moral tersebut sebagai bentuk peran serta masyarakat untuk mensukseskan pembangunan yang ada di Indramayu. Dalam waktu dekat ini kami akan aksi”, tutupnya singkat.( Wawan )

TrendingMore