Ragam Daerah

Guna Dukung Program Pemerintah, TNI Tetap Gelar Operasi Yustisi

Jurnal.5
Senin, 22 November 2021, 11:28 WAT
Last Updated 2021-11-22T04:28:18Z



Bandar, Batang - Jika yang lain memanfaatkan hari libur dengan istirahat  dirumah dan bermain bersama keluarga, bagi anggota Koramil 07/Bandar Kodim 0736/Batang tidak kenal lelah untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya, Personil Koramil 07/Bandar melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan meskipun di hari libur. Kali ini kegiatan dilaksanakan di jalan raya Bandar - Blado, Minggu (21/11/21).

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang PPKM Level 3 yang akan dimulai nanti tanggal 24 Nopember 2021, Koramil 07/Bandar sudah gencar melakukan operasi Yustisi, hal tersebut dilakukan guna menekan seminim mungkin penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Bandar khususnya. 

Dalam pelaksanaan operasi yustisi kali ini, bila anggota Koramil mendapati warga yang tidak memakai masker aggota cuma memberi teguran kepada warga yang tidak memakai masker serta menghimbau agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Selanjutnya  anggota membagikan masker secara gratis dengan pesan agar masker harus selalu dipakai terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu, Danramil 07/Bandar Kapten Inf Noor Rofiq menegaskan bahwa Koramil 07/Bandar akan terus konsisten membangun kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan melalui operasi yustisi. “Hari ini, meskipun hari libur, kami tetap gelar operasi yustisi di Wilayah Kecamatan Bandar.

“Hal ini sengaja kami lakukan untuk membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan”.

pemerintah Kabupaten Batang dengan dibantu Kodim 0736/Batang dan Polres Batang, masih gencar gencarnya melakukan vaksinasi ke warga dan operasi yustisi.   

Kita mohon kerjasamanya biar program dari pemerintah pusat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam rangka memerangi dan memberantas penyebaran virus Covid-19 ini, pemerintah sudah menggeluarkan banyak biaya, kita berharap semua pihak mendukung sesuai dengan porsinya masing-masing, "ucap Noor Rofiq"

(Pendim 0736)

TrendingMore