DaerahRagam

Irmas Masjid Baroqatul Qur'an Ikut Memeriahkan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Sedekah Bumi Desa Tinumpuk

Jurnal.5
Kamis, 04 November 2021, 23:00 WAT
Last Updated 2021-11-04T16:00:20Z


Jurnal5.com - Rehan Selaku ketua ikatan remaja masjid (Irmas) Baroqatul Qur'an, merasa bangga bisa ikut terlibat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan sedekah Bumi Desa Tinumpuk tercinta ini.


Hal tersebut disampaikan selepas acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Sedekah Bumi dihalaman Balai Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat kabupaten Indramayu, Kamis 4/11/2021.


"Semoga kontribusi Irmas Baroqatul Qur'an terhadap acara ini bisa ada manfaatnya, buat anggota irmas khususnya dan buat masyarakat Desa Tinumpuk pada umumnya", ujar Rehan.


Rehan juga berharap, semoga kedepannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sedekah Bumi lebih meriah lagi.


"Kami berharap kedepannya acara Tersebut ada pawai karnavalnya, agar bisa menarik minat masyarakat pada umumnya", tutur Rehan.


Rehan juga menuturkan Adat istiadat Desa yang salah satunya adalah sedekah bumi merupakan warisan tradisi leluhur yg harus kita lestarikan.


 "Sedekah bumi juga merupakan kearifan lokal desa yang punya nilai positif dalam hal bersyukur, gotong -royong dan mendidik generasi penerus  untuk  mengenal dan menghargai jasa -jasa para leluhur", sambung Rehan.


"Kami bangga selaku Irmas bisa berkonsentrasi untuk Desa Tinumpuk tercinta ini",tutup Rehan.( Wawan )

TrendingMore