Ragam

Kadiskesau Ikut Latihan Menembak Eksekutif di Lanud Suryadarma Bersama Forkopimda Subang

Jurnal.5
Kamis, 18 November 2021, 18:28 WAT
Last Updated 2021-11-18T11:28:29Z
para penembak Eksekutif saat melaksanakan latihan menembak pistol di lapangan tembak Bakaskara Lanud Suryadarma.


Jurnal5.com - Pen Sdm (Subang)- Disela sela Kunjungan Kerjanya di RSAU dr Hoediyono Lanud Suryadarma Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto Istanto, M.Sc., SP. B. S(K)., S.P.KP., menyempatkan diri untuk mengikuti latihan menembak eksekutif bersama Forkopimda Kabupaten Subang dan Mitra Lanud Suryadarma serta dari perwira Lanud Suryadarma, yang dilaksanakan dilapangan tembak Bagaskara Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.Kamis (18/11/2021). 

Kegiatan latihan menembak ini di buka langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., yang merupakan program Lanud Suryadarma yang dilaksanakan  untuk meningkatkan tali silahturahmi dengan pemerintah daerah, para exsekutif muda  dan Perbakin Kabupaten Subang sehingga akan terjadi hubungan yang harmonis selain itu juga menambah wawasan dan kemahiran dalam menembak.

Latihan menembak ini menggunakan senjata Laras pendek/Pistol jenis G2 Combat buatan PT. Pindad dengan kaliber 9mm dan seluruh penembak diberi peluru sebanyak 13 butir, terdiri dari 3 percobaan dan 10 untuk penilaian dengan jarak 25 meter. 

Sebelum pelaksanaan menembak dilaksanakan, Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan bahwa Sebagai seorang penembak kita harus paham dengan senjata yang kita gunakan dan mahir dalam penggunaannya. 
“oleh karena itu manfaatkanlah latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemampuan menembak. Kalau belum bisa berlatih terus sampai mahir, kalau tidak dilatih tentu tidak akan bisa. Dengan kemampuan menembak yang dimiliki tentunya  menjadikan kita lebih waspada dan mengutamakan keselamatan, baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar” jelas Marsma TNI Djohn Amarul.

Pada kesempatan itu juga Kasubsi Amo Senjata Lanud Suryadarma Mayor Tek Hindro Muriadi mengingat kembali pentingnya menjaga safety dalam menembak.
 “ untuk itu kegiatan ini hendaknya dapat diikuti sesuai prosedur latihan, jika ada senjata yang trabel hendaknya angkat tangan sehingga nanti anggota pendamping dari seksi senjata yang membetulkan”, ungkapnya. ( Red )

TrendingMore