Ragam

Kendaraan Wara-Wiri Kini Jadi Primadona Dikalangan Anak-Anak Maupun Orang Dewasa

Jurnal.5
Sabtu, 06 November 2021, 18:46 WAT
Last Updated 2021-11-06T11:46:30Z


Jurnal5.com Karawang - Mobil wara-wiri atau lebih akrab di sebut odong-odong merupakan kendaraan yang dimodifikasi untuk menarik perhatian warga terutama anak-anak.

Kendaraan ini dimodifikasi tanpa menggunakan kaca jendela samping dan belakang, bertujuan agar penumpang dapat melihat pemandangan yang ada di sekitar.  bukan hanya itu, seluruh body mobil juga dihias dengan  aneka gambar yang unik untuk memikat penumpang. 

"Mobil wara-wiri ini beroperasi di jalanan desa mekarbuana hingga kecamatan Tegalwaru  dan kembali lagi ke Mekarbuana, kira-kira 8 km lah," Ujar Ali Usman (31) pemilik mobil wara-wiri kepada Jurnal5.com pada, Sabtu (06/11/2021).

Ali menuturkan, Mobil wara-wiri miliknya berkapasitas hingga 20 penumpang, dan digandrungi anak-anak namun tak jarang orang dewasa juga turut menikmati. adapun untuk waktu  beroperasi mulai pukul 14:00 sampai dengan 17:30 petang. 

"Mulai beroperasi jam dua siang sampai sore, Karena jam segitu cuaca tidak terlalu terik penumpang jadi adem," tuturnya.

Dengan merogoh kocek 5000 rupiah penumpang bisa menikmati perjalan sambil melihat indahnya alam di sepanjang jalan Desa mekarbuana


Bukan Hanya itu, dikatakan Ali ternyata mobil wara-wiri miliknya bisa juga di sewa untuk mengangkut keluarga yang akan menikah hingga bertamasya ke tempat wisata.

"Untuk sewa keluarga, dikenakan tarif sewa perhari dan itu tergantung rute yang di tempuh, biasanya 450 ribu sehari semalam."Tandasnya. (Jay)

TrendingMore