Ragam

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Serahkan Bantuan Sembako

Jurnal.5
Selasa, 16 November 2021, 22:05 WAT
Last Updated 2021-11-16T15:05:01Z



Jurnal5.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi menjenguk Walsa (94), veteran asal Desa Kihiyang, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021).


Kadinkes dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan sembako dari Bupati Subang Ruhimat, dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur, serta uang tunai dari kantong pribadinya.


Kadinkes menyampaikan kunjungannya kepada Walsa sebagai bentuk menghormati dan menghargai jasa perjuangannya dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


"Pak Walsa dalam kondisi sakit stroke sejak tujuh bulan lalu. Tidak bisa berjalan, tapi sering kontrol ke salah seorang paramedis yang ada di sini yang merupakan anggota Puskesmas Binong," ucap Kadinkes.


Namun, lanjutnya, kondisi istrinya, Turinah masih sehat meski usianya sudah 84 tahun. "Mereka sudah nikah 70 tahun, luar biasa. Kehidupan perkawinan yang luar biasa," ucap pemilik Klinik Happy Healthy, tersebut.


Kadinkes berharap teman-teman bidan memberikan perhatian kepada Walsa, sehingga kalau ada apa-apa mereka bisa cepat menangani. "Semoga pak Walsa panjang umur," ucap Kadinkes.


Sementara itu, istri Walsa, Turinah menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi kepada suaminya.


"Terima kasih sudah dijenguk dan diberikan bantuan, pokoknya saya mengucapkan terima kasih banyak buat dr Maxi," pungkasnya.(arul#ada)

TrendingMore